-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Seram Juga Lihat Handle/ Tuas Kopling Motor Patah



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai handle kopling atau tuas kopling yang patah.


Sob, pada motor varian sport, sudah pasti telah dibekali dengan sistem kopling manual. Oleh karenanya, untuk memainkan kopling, perlu dibuatkan hendle atau tuas kopling.

Pemikiran yang melekat pada sebagian orang termasuk kami tentang tuas kopling atau tuas rem bawaan pabrik adalah bahwa tuas tersebut sukar untuk patah dan biasanya hanya bengkok.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya tuas rem atau tuas kopling yang bengkok pada banyak motor yang kami temui di jalanan. Dan pada beberapa kesempatan, ternyata bengkok tersebut diakui oleh pemiliknya disebabkan oleh motornya yang terjatuh, kendati ada pula yang menyebutkan karena stang motornya menghatam tembok atau kendaraan lain.

Nah pada artikel kami kali ini, kita akan melihat bagaimana handle kopling dari bawaan pabrik Yamaha R25 yang patah setelah terjatuh akibat standar samping tidak sempurna berpijak.

Seram Juga Lihat Handle/ Tuas Kopling Motor Patah


Pada postingan yang dibagikan oleh Vanno Lee di Grup Facebook Yamaha R25 Indonesia tersebut, terlihat Vanno Lee bercerita bahwa.

Karna standar samping ga pas bener untuk pertama x nya punya motor ini baru kali ini roboh.. kopling jadi korban...

Dari peristiwa di atas kita seolah tersadar bahwa tak semua handle kopling maupun rem bawaan pabrik akan terhindar dari patah ketika terjadi benturan, kendati benturan tersebut terbilang tidak bergitu parah.

Dan bila sudah begitu, maka kita harus hati-hati lagi ketika beraktivitas dengan tunggangan kesayangan kita. Nah mungkin bisa juga tiap ujung stang diberi leverguard atau proguard ya hehe.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript