Jaket Kulit, Jaket Untuk Berkendara Motor Yang Tahan Angin


Jaket Kulit, Jaket Untuk Berkendara Motor Yang Tahan Angin


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai jaket kulit, yang mana jaket kulit ini cocok sekali untuk para pengendara motor yang sering bepergian di waktu yang sering berangin, misalnya saja saat pagi hari ataupun sore dan malam hari.


Nah jaket ini memiliki peran yang cukup penting bagi sebagian pengendara sepeda motor. Pentingnya menggunakan jaket saat berkendara motor juga banyak dianjurkan dikarenakan jaket disinyalir mampu meminimalisir gesekan pada kulit ketika pengendara motor terlibat insiden di jalanan.

Selain digunakan untuk keamanan, nyatanya ada satu hal yang jadi kepentingan bagi pengendara motor dalam menggunakan jaket.

Kepentingan tersebut adalah fungsi jaket yang harus menghangatkan dan sebisa mungkin tahan terhaap angin atau dalam artian lain, mampu meminimalisir hembusan angin dari luar ke tubuh kita.

Ya bayangkan saja sob, angin biasa saja kalau menghempas tubuh kadang buat kita menggigil bahkan hingga masuk angin, apalagi angin ditambah kecepatan kendaraan kita yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Oleh karenanya, penting bagi kita untuk memilih jaket yang sesuai dengan kebutuhan kita, dan yang terpenting tentunya bisa “kebal” terhadap angin.

Selaras dengan kebutuhan tersebut, kami punya rekomendasi nih sob jaket yang tahan terhadap angin. Kami sendiri ketika berkendara sehari-hari biasa menggunakan jaket touring dengan tambahan protektor atau jaket kulit yang banyak betebaran di pasaran.

Dari kedua jaket tersebut, yang kami rasa lebih tahan terhadap angin adalah jaket kulit. Hal tersebut terbukti ketika menggunakan jaket tersebut pada waktu subuh dan sore hari.

Mungkin jaket kulit bisa lebih tahan terhadap angin karena kerapatan dari bahannya yang lebih rapat bila dibandingkan dengan bahan dari jaket touring biasa.

Harga jaket kulit memang terbilang mahal, selain itu, perawatannya juga lebih rumit karena tidak dapat dicuci seperti jaket pada umumnya. Jadi untuk membersihkannya lumayan ribet, harus dilap dan dikeringkan serta disemir bila ingin hitam kembali, dan tentunya diberi pewangi, karena jaket kulit yanng dipakai secara terus menerus akan membuat jaket kulit beraroma tidak sedap.

Sebagai catatan, ketika menjemur jaket kulit, usahakan tidak dalam waktu yang lama. Hal tersebut karena jika lama-lama, maka dikhawatirkan jaket kulit malah jadi kriput.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Jaket Kulit, Jaket Untuk Berkendara Motor Yang Tahan Angin "

Posting Komentar

Komentarnya Tuan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel