★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Edyannnn Jauh Beda, Membandingkan Suara Mesin Yamaha Byson Karbu dan Kawasaki KLX 150 Karbu

Edyannnn Jauh Beda, Membandingkan Suara Mesin Yamaha Byson Karbu dan Kawasaki KLX 150 Karbu
Ilustrasi Kawasaki KLX 150. Sumber: Tokopedia.com



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai perbandingan suara mesin dari Yamaha Byson karbu dan Kawasaki KLX 150 karbu.


Sob, kami adalah pengguna Yamaha Byson dari pertengahan tahun 2014 hingga sekarang. Dari kurang lebih lima tahun menggunakan Yamaha Byson, satu hal yang menjadi ciri khas dari suara mesinnya adalah suara “siul” ala-ala motor India dan suara kasar jedak-jeduk ala motor 150 cc dari Yamaha.

Kebetulan kami baru saja nongkrong dengan beberapa teman lama kami, dan hal yang menarik perhatian kami adalah melihat mesin dari Kawasaki KLX 150 karbu milik teman kami.

Motor Kawasaki KLX tersebut terbilang motor dengan usia muda, jika tidak salah, motor dirt bike tersebut dibeli pada tahun 2018. Itu artinya kurang dari dua tahun motor itu sudah digunakan.

Sayangnya kami tidak sempat memotret Kawasaki KLX 150 tersebut yang jika kami lihat sudah banyak diubah mulai dari bodi, tengki, knalpot, arm, hingga karbu.

Hal yang jadi catatan kami adalah suara mesin, karena apa? Karena kami sudah terbiasa dengan suara Yamaha Byson karbu dan Honda Sonic 150 yang ada di rumah, jadinya ketika melihat motor yang berbeda pabrikan, rasanya telinga ini ingin sekali mendengarkan haha.

Impresi pertama kami ketika menyalakan mesin motor tersebut adalah “edyaannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn” halus tenan sob. Mungkin efek mesin muda dan menggunakan knalpot racing, sehingga suara mesin menjadi lebih halus.

Namun bila kami bandingkan dengan Yamaha Byson kami yang sering jedak-jeduk ataupun dengan  suara mesin Honda Sonic 150, rasanya jauh sekali perbandingan suaranya.

Yamaha Byson karbu kami sering sekali jedak-jeduk yang diduga dikarenakan karet kopling yang mengeras, sedangkan Honda Sonic 150 identik dengan suara ngelotok yang diduga dikarenakan tensioner rantai kamprat yang kendor.

Dan ketika mendengar mesin Kawasaki KLX 150, rasanya halus sekali. Tidak ada jedak-jeduk atau ngelotok. Yang ada hanya seperti ada suara hentakan dalam mesin yang relatif sangat lembut.

Memang ini pabrikan Kawasaki benar-benar membuat motor dengan beberapa keunggulan dari kompetitornya.

Oh iya mengenai Yamaha Byson yang jedak-jeduk, dianggedakan dalam beberapa bulan ke depan, mungkin kami akan melakukan pergantian pada karet koplingnya hehe pantengin saja satupiston.com sob.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tags:
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript