Ukuran Laher Bearing Roda Depan Yamaha Byson



Roda Yamaha Byson bagian depan berukuran ring 17 dengan diameter seluas 2,5 inchi. Roda yang cukup lebar untuk bagian depan tersebut dibekali dua buah laher atau bearing dengan satu bosh di dalamnya.
Laher. Sumber: Tokopedia
Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai ukuran dari laher atau bearing roda depan Yamaha Byson.


Roda Yamaha Byson bagian depan berukuran ring 17 dengan diameter seluas 2,5 inchi. Roda yang cukup lebar untuk bagian depan tersebut dibekali dua buah laher atau bearing dengan satu bosh di dalamnya.

Sob, bearing  pada Yamaha Byson dan pada motor secara umum berguna untuk membuat laju roda tetap lurus.

Namun bearing pada motor memiliki kelemahan ketika sering terkena hantaman ataupun sering digunakan pada jalan yang tidak mulus.

Bearing pada motor bisa oblak atau oleng dan membuat handling motor tidak mengenakan. Bila sudah begitu terpaksa harus diganti deh bearingnya.

Bicara soal ganti bearing, ada yang tahu tidak sob berapa ukuran atau nomor dari bearing depan Yamaha Byson?

Yamaha Byson sendiri menggunakan as roda depan yang cukup besar yakni ukuran mur 19 mm. Kurang lebih sering digunakan pada as roda belakang motor bebek.

Dengan ukuran tersebut, maka jangan kuatir bearing Yamaha Byson susah dicari, karena subtansi bearing roda depan Yamaha Byson serupa dengan beberapa bearing pada roda belakang motor bebek yang diantaranya adalah serupa dengan bearing roda belakang Honda Supra Fit.

Tetapi untuk lebih meyakinkan, roda depan Yamaha Byson dilengkapi dengan bearing dengan ukuran atau nomor 6202.

Ukuran 6202 sendiri tidak sulit dicari di pasaran, karena seperti yang sudah dibicarakan sebelumnya, bahwa ukuran tersebut banyak digunakan pada motor-motor lain.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Ukuran Laher Bearing Roda Depan Yamaha Byson "

Posting Komentar

Komentarnya Tuan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel