-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Review Penggunaan Yamaha Byson Selama 5 Tahun, Apa Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Byson?

Review Penggunaan Yamaha Byson Selama 5 Tahun, Apa Kelebihan  dan Kekurangan Yamaha Byson?


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan melakukan review penggunaan Yamaha Byson selama 5 tahun. Dari penggunaan Yamaha Byson selama 5 tahun tersebut, apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari Yamaha Byson? Simak yuk artikel ini.


Sob, tak terasa Yamaha Byson jenis karbu yang kami punya sudah mulai tua. Tercatat, sudah lima tahun kami menggunakan Yamaha Byson atau akrab disapa “kebo” tersebut.

Dari lima tahun menyusuri jalan, oddometer pada speedo meter masih menunjukan angka yang relatif rendah yakni sekitar 26.000an. Kurang lebih motor kami lebih banyak terparkirlah dengan jarak tempuh segitu.

Suka duka sudah kami lalui selama lima tahun mengendari motor yang sangat laki tersebut, mulai dari ditilang, mesin mati di jalan, hingga tangguhnya diajak ke luar kota.

Lalu selama 5 tahun kami menggunakan Yamaha Byson, kesan apa yang bisa kami berikan? Terlebih kesan mengenai kelebihan dan kekurangan dari Yamaha Byson.

Sejatinya Yamaha Byson dapat dikatakan tanggung dengan beberapa catatan. Selain itu, bahan bakar yang dikonsumsi juga relatif hemat.

Memang akselerasi dan top speed jadi kekurangan utama dari Yamaha Byson. Kekurangan tersebut didukung kuat oleh karbu vakumnya yang seolah melengkapi kekurangan dari Yamaha Byson.

Bicara soal kaki-kaki dan suspensi, di eranya Yamaha Byson merupakan satu-satunya motor 150cc yang berani menjual motor dengan tampilan serba gembot.

Dimulai dari shock depan berukuran 41 mm, velg depan 2,5 inchi dan velg belakang 3,5 inchi, tangki yang mampu menyimpan bahan bakar bensin hingga 12 liter.

Gembotnya badan dari kebo tersebut memang membuat Yamaha Byson seolah enggan untuk berlari. Namun kabar baiknya adalah handling dari suspensi yang ditawarkan sangat memuaskan. Terbukti dengan suspensi depan dan belakang yang memberikan kenyamanan ekstra saat berkendara.

 Bicara soal suspensi pada shock depan, dapat dikatakan bahwa shock depan Yamaha Byson memiliki sedikit kekurangan yakni mudah sekali bocor pada bagian sealnya. Hal tersebut juga kami alami selama lima tahun mengendarai tunggangan kokoh ini.

Selain itu dari sektor kaki-kaki belakang, velg belakang yang masih mengandalkan sistem rem tromol juga menjadi kekurangan yang teramat menggangu. Pasalnya, rem tromol dari Yamaha Byson selain tidak enak dipandang, juga tidak begitu bagus dalam melakukan pengereman.

Jika kita simpulkan, kurang lebih kelebihan dan kekurangan dari Yamaha Byson adalah sebagai berikut:

Kelebihan:
1. Konsumsi bahan bakar irit.
2. Bodi gagah dan serba besar.
3. Suspensi dan kaki-kaki besar.
4. Handling nyaman.
5. Oddometer sudah LED.

Kekurangan:
1.Top speed dan akselerasi Lemot.
2. Karbu vakum sering batuk bahkan brebret.
3. Rem belakang masih tromol.
4. Seal shock depan mudah bocor.
5. Mesin mudah panas.

Tak ada gading yang tak retak bagi seekor gajah, dan mungkin perumpaan itu juga berlaku untuk Byson. Bagaimana menurut kalian? Ada lagi kekurangan dan kelebihan dari Yamaha Byson? Silahkan dishare.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript