Polemik Eco Racing, Benarkah Eco Racing Penipu?


Polemik Eco Racing, Benarkah Eco Racing Penipu?
Logo Eco Racing. Sumber: Jualo.com



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai polemik atau dapat kita sebut sebagai konflik yang tengah menerpa Eco Racing.


Belakangan publik dihebohkan dengan produk dari Eco Racing yang diklaim mampu menghemat bahan bakar kendaraan bermotor hingga beberpa persen. Tapi jika  boleh jujur, yang membuat publik heboh bukan dari produknya, namun dari proses pemasaran produk Eco Racing.

Banyak agen pemasaran dari Eco Racing yang memasarkan produknya dengan sistem serupa (ingat serupa loh ya, bukan berarti sama) dengan sistem MLM.

Metodenya adalah banyak pemasar Eco Racing yang menganut sistem rekrut tenaga pemasar baru dengan reward berupa bonus-bonus menarik seperti uang, motor, hingga mobil.

Oke kembali ke topik awal. Belakang ada yang mempertanyakan keaslian produk dari Eco Racing yang diklaim pihak Eco Racing telah lulus uji sana-sini dan terbukti signifikan mampu menghemat bahan bakar kendaraan bermotor.

Namun tak semua orang percaya dan setuju begitu saja atas klaim Eco Racing tersebut. Puncaknya terdapat salah satu orang yang berusaha membuktikan klaim dari Eco Racing tersebut.

Singkat cerita, simak saja penuturan akun Facebook berikut sebagai sosok “penantang” keaslian hasil uji yang diklaim oleh Eco Racing.


LAST UP DATE for ECO RACING
Karna sudah banyak yg bertanya dan saya juga tau banyak sekali yg menanyakan seputar ini
Maka ini akan menjadi UP DATE TERAKHIR.
Sebelumnya silahkan dibaca kronologi lengkapnya :
1. Saya di invite masuk group eco racing
2. Para agen eco racing bersikap seolah produk eco racing hanya untuk orang kaya
3. Saya mengajukan bila semua claimnya benar akan saya beli 10 set (senilai 2,5jt rupiah)
4. Ada yg nyeletuk kalau cuma 10 set sedikit, kirain 1 truck, lalu saya iyakan membeli 1 truck (senilai 800an jt rupiah)
5. Saya masuk beberapa blog baik blog besar domain .com ataupun blog kecil domain wordpress dan sejenisnya
6. Pak kenshiro (Josh) memberikan tantangan yg serupa dengan nilai pembelian produk Eco Racing untuk kantornya pak kenshiro
7. Saya dihubungi banyak agen dan mulai ada kalimat pembelian 1 kontainer (senilai 3 milyar) dan saya iyakan membeli 1 kontainer seperti claim mereka milyarder malaysia lakukan
8. Saya sudah menghubungi founder dan CEO eco racing yaitu Randu SW dan Febrian Agung , saya di blokir dan lainnya mengelak tidak ingin melakukan uji lab bila menggunakan metode random sampling, saya juga sudah kirim email dan datang ke kantornya tapi tetap TIDAK ADA HASIL
9. Banyak agen yg kontak saya dan tetap TIDAK ada follow up atau progress ke arah uji lab
10. Salah 1 agen eco racing yg menyatakan bahwa dia netral dan bosnya adalah KOMBES mengatakan sedang mencoba mendapatkan surat kuasa sejak tanggal 10 Desember 2019, saat ini sudah 23 Desember 2019 DAN TIDAK ADA KABAR sesuai dengan screen shot yg saya lampirkan
Dengan ini saya hentikan saja hal ini karna jujur saya cukup MUAK membaca ECO RACING atau PT BEST
Konklusinya jelas MEREKA TIDAK BERANI melakukan uji coba
Bila ada yg bilang kalau niat riset maka seharusnya bisa dilakukan secara personal
SUDAH
Dan yg saya butuhkan adalah tanda tangan mereka untuk buka ke publik, karna menurut teman teman pengacara saya tetap beresiko bila saya up load SEMUA tanpa persetujuan dari PT BEST
Bila ada yg bilang kalau niat saya hanya menjatuhkan dan akan menggunakan produk palsu
SAYA SUDAH BILANG PEMBERIAN DAN MEMASUKAN PIL KE TANGKI MOTOR SAYA SEMUA ON CAMERA DAN SAYA SIAP DIPIDANA BILA MEMANG SAYA TERBUKTI MELAKUKAN MANIPULASI
This is the end of the line
Sudah stuck semua
Saya juga sudah menunjukan jabatan saya di 2perusahaan 1 sebagai komisaris 1 sebagai direktur utama dimana dokumen tersebut semua bisa dicek pengesahannya
Saya juga sudah sempat ambil uang CASH senilai Rp 3,000,000,000.00 dan akhirnya saya masukan lagi karna mereka tidak berani datang
Saya juga sudah banyak mendapatkan ancaman, terror, dan fitnah dari pihak eco racing
Mulai dari status saya
ancaman terhadap keluarga saya
Dan masih banyak lagi
Semua screen shot saya pegang dan TERLALU BANYAK bila saya up load semua karna total di bagian screen shot handphone saya ada 461 screen shot belum termasuk long screen shot yg saya ambil
Lalu apa yg dilakukan oleh pihak eco racing?
Kabur
Mengalihkan isu dengan bilang ada yg palsu
Nyuruh orang fitnah saya di media sosial untuk menyerang personal saya
Bila ada yg ingin membaca kronologi lengkapnya ada baiknya unfriend saya lalu buka profil saya
Karna postingan dengan privasi friend only saya, kalo ga kucing, anjing, ular, babi, atau hal lucu lainnya (saya sudah bilang saya ga galak, saya ini pencinta binatang yg senengnya ngusel ngusel sama hewan)
Tidak sedikit juga yg mengarahkan research saya ke pil pil lain dan alat alat penghemat bensin lain
Saya sudah bilang
saya bukan PUBLIC FIGURE dan jangan coba menjadikan saya sebagai brand ambassador (sudah ada yg menawarkan kontrak kerja ke saya dan saya tolak)
Bila saya jabarkan semua shenanigans yg terjadi selama eco racing terlalu panjang
ada yg ga kenal saya lalu tiba tiba datang dan uji dyno Wombat Hijau saya
Ada yg tadinya debat sama saya tentang CS1 mendadak add saya
Wah banyak sekali
Beberapa kali juga saya sampe masuk media blog kaliber nasional ntah itu blog otomotif atau blog bisnis
Dengan ini seputaran ECO RACING saya tutup
Biarkan natizen yg melihat BETAPA BODOHNYA YG PERCAYA DENGAN ECO RACING
PENIPU KELAS KAKAP

............................................

Ternyata pernyataan dan sikap akun Facebook di atas, dibantah oleh salah satu pihak perwakilan dari Eco Racing. Secara gamblang, halaman Facebook bernama Jonru Ginting memberikan pernyataan seperti berikut:

"Bang Jonru, ada yg nantang uji lab Ecoracing. Lagi viral tuh di medsos. Klo uji lab nya terbukti, dia mau beli Ecoracing satu truk. Gimana menurut pak Jonru?"
Begini Dek:
Saya sudah pengalaman menghadapi haters sejak tahun 2012. Jadi saya sudah khatam tabiat mereka.
Apakah dia haters Prabowo, haters Raisa, haters FPI, haters Agnes Monica, haters PKS, haters Ecoracing, dan sebagainya, semuanya punya tabiat yang sama.
Saya juga sudah memantau akun medsos orang tersebut.
Kesimpulan:
1. Janji dia untuk beli Ecoracing satu truk jika uji labnya terbukti, itu saya jamin cuma OMDO. Kenapa saya sangat yakin? Karena pengalaman mengajarkan saya.
2. Dia ngaku komisaris dan direktur di 2 perusahaan. Hehehe... Sekelas komisaris tak mungkinlah caranya koar-koar di medsos. Itu cara yg terlalu rendah bagi seorang komisaris.
3. Faktanya, dia seorang driver ojol.
4. Dia tak mau datang ke kantor PT BEST. Dia maunya didatangi. Artinya, ini orang sok penting banget. Dia yang nantang tapi dia pula yang minta didatangi. Emangnya dia siapa? Keponakan Jokowi? Sepupu James Riyadi? Punya beking 9 naga?
5. Dia ngaku sibuk, gak sempat datang ke kantor PT BEST. Tapi dia punya banyak waktu untuk menjelek2kan Ecoracing di medsos. Hm... Mungkin itu adalah kesibukan utama dia hehehe...
6. Ecoracing itu perusahaan besar. Orang seperti ini cuma sebutir debu dibagi seribu.
Ecoracing saat ini sudah go internasional. Digunakan di sejumlah perusahaan besar. Kualitasnya sudah terbukti.
Jadi tantangan orang itu tak ada pentingnya untuk diladeni.
Beberapa hari lalu founder Ecoracing, Pak Randu, sempat meladeni dia dan meminta dia untuk datang ke kantor PT BEST. Tapi dia menolak dengan alasan seharusnya dia yang didatangi.
Hehehe... Sok penting banget kan? Padahal andai dia tahu. Keputusan pak Randu yang mau meladeni dia merupakan BUKTI NYATA bahwa Ecoracing adalah perusahaan yang sangat welcome dan merakyat.
Tapi orang ini sungguh tak tahu diri.
Begitulah adanya.
........................................................

Kemudian bagaimana kelanjutannya? Kita simak saja babak baru polemik ini. Semoga apapun yang akan terjadi ke depannya, kedua belah pihak bisa sama-sama akur dan yang terpenting, semoga kebenaran untuk masyarakat banyak dapat terwujud.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Polemik Eco Racing, Benarkah Eco Racing Penipu?"

Posting Komentar

Komentarnya Tuan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel