Seram, Yamaha MX King Ini Dimodif Swap Engine




Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel satupiston.com. Kali ini kita akan melihat modifikasian yang cukup ekstrem dan tentunya akan membuat kita cukup terkagum-kagum.


Pada artikel ini kita akan melihat modifikasi dari Yamaha MX King 150 cc yang dimodifikasi pada area mesin.

Yamaha MX King adalah generasi penerus dari Yamaha MX lawas 135 cc. Berbeda dengan generasi lawas, Yamaha MX King dibekali dengan kubikasi mesin sebesar 150 cc atau naik 15 cc dari kubikasi Yamaha MX lawas.

Nah swap engine sendiri secara sederhananya adalah penambahan jumlah mesin baru pada motor. Bila awalnya motor memiliki satu buah mesin, maka setelah dilakukan swap engine, maka jumlah mesin akan menjadi dua atau kita dapat katakan menjadi dua silinder. Selain itu, swap engine juga dapat dikatakan sebagai pertukaran mesin motor dengan mesin motor lain.

Jarang yang melakukan swap engine, hal tersebut karena biayanya yang cukup mahal. Hal tersebut karena ketika kita melakukan swap engine, maka ada banyak juga yang harus diubah, semisal rangka dan juga pengapian.

Pada kesempatan kali ini, kita lihat dahulu postingan dari akun Facebook bernama Mochammad Alfaris di grup Facebook Yamaha R25 Indonesia.

Seram, Yamaha MX King Ini Dimodif Swap Engine


Kira’ pasang tangki nya dimana ya suhu, MX King swap pake R25?” Tutur Mochammad Alfaris di grup Yamaha R25 Indonesia.

Bila kita cermati, nampaknya sang “empu” motor ingin mengubah tampilan bebek dari Yamaha MX King-nya menjadi model sport dengan tampilan tangki bensin di depan.

Jujur selain dari konsep swap engine, kami juga tergiur dengan velg serta tentunya swing arm-nya yang terlihat moge look.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Akhir kata semoga menginspirasi, dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Seram, Yamaha MX King Ini Dimodif Swap Engine "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel