Periode Perawatan dan Pergantian Filter Oli Pada Yamaha Byson




Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel satupiston.com. Kali ini kita akan membahas mengenai periode perawatan dan pergantian filter oli pada Yamaha Byson.


Sebelumnya kita telah mengganti efek dari filter oli motor yang tidak diganti atau dibersihkan. Dan kali ini kita akan membahas periode perawatan dan pergantian pada filter oli motor Yamaha Byson.

Yamaha Byson sendiri menggunakan fllter oli dengan bahan baku filter atau saringan oli yang terbuat dari kertas.

Oleh sebab itu, filter oli Yamaha Byson perlu dilakukan perawatan dan pergantian dalam periode waktu tertentu.

Lalu dalam periode berapa lama kita harus mengganti atau membersihkan filter oli motor Yamaha Byson? Jawabannya terlampir pada gambar di bawah ini:

Periode Perawatan dan Pergantian Filter Oli Pada Yamaha Byson


Pada gambar di atas terlihat bahwa pada periode 1, 4, 7 ribu Km filter oli harus dibersihkan dan pada periode 10 ribu Km kita harus menggantinya begitu juga seterusnya.

Bila kita sederhanakan maka kita harus membersihkan filter oli Yamaha Byson pada setiap pergantian oli, dan setiap tiga kali mengganti oli mesin Yamaha Byson, kita harus mengganti filter olinya.

Acuan tersebut didapat dari pedoman perawatan Yamaha Byson. Dan untuk membersihkan filter oli caranya cukup mudah.

Kita hanya perlu membuka filter oli pada blok mesin bagian kanan (pada area bundar kecil yang diikat dengan tiga baut berukuran 8 m).

Setelah filter oli terbuka, maka kita keluarkan dan bersihkan dengan cara direndam atau diguyur dengan solar atau bensin. Bersihkan juga filter oli Yamaha Byson tersebut dengan sikat kecil untuk merontokan serpihan logam yang menempel.

Setelah itu keringkan dengan diangin-anginkan, dan setelah dirasa cukup kering, maka pasang kembali.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel