Cara Menghilangkan Bekas Stiker Pada Bodi Motor




Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel satupiston.com. Kali ini kita akan membagikan bagaimana caranya menghilangkan bekas stiker pada bodi motor kesayangan kita.


Makna stiker di sini kita kategorikan luas, yakni meliputi stiker pada umumnya, skotlet, kaca film, decal, striping, dan benda lain yang menempel pada bodi motor yang ditempelkan dengan cara direkatkan.

Nah artkel ini dibuat untuk menjawab salah satu pertanyaan yang diajukan oleh akun Facebook bernama Ahmad Ariansah di grup Facebook All New Honda CBR 150R Facelift [K45G] Indonesia.

Cara Menghilangkan Bekas Stiker Pada Bodi Motor


Gan nmpang nanya nih mtr sya kan pka skotlet sya skarang mau copot , Bersihin bekas skotletnya pke apa ya yg bgus, Tolong komen gan” Tutur keterangan foto akun Facebook  bernama Ahmad Ariansah di grup Facebook All New Honda CBR 150R Facelift [K45G] Indonesia.

Untuk menghilangkan bekas stiker pada motor atau dalam kasus ini skotlet caranya cukup mudah. Kita hanya membutuhkan minyak kayu putih beserta majun atau kain lap yang cukup halus.

Kita cukup menuangkan minyak kayu putih pada kain lap dengan takaran secukupnya untuk kemudian kita gosok pada area bodi motor yang terkena bekas lem perekat dari stiker termasuk dari skotlet.

Lakukan cara tersebut secara berulang sampai sisa lem perekat pada bodi motor menghilang dengan maksimal.

Sebetulnya masih ada satu cara lagi yang bisa dilakukan dan kami nilai lebih manjur. Cara tersebut adalah dengan mengganti minyak kayu putih dengan bensin atau bahan bakar kendaraan kita.

Menggosok bekas stiker pada bodi menggunakan bensin terbukti lebih ampuh, namun cara ini tidak begitu kami anjurkan. Hal tersebut karena bensin dikhawatirkan akan membuat lapisan clear pada bodi menjadi terkikis atau dalam kata lain dapat melunturkan cat bodi motor.

Penggunaan bensin pada bodi motor yang bertujuan untuk meghilangkan sisa lem perekat dari stiker hanya digunakan apabila minyak kayu putih sudah tidak mampu menghilangkan bekas perekat yang membandel di bodi motor.

Nah untuk kita yang membuka striping bawaan motor atau stiker bawaan motor, ada baiknya jangan dibuka. Terlebih apabila stiker bawaan motor tersebut telah bertahun-tahun tidak dibuka.

Hal tersebut karena bila kita membukanya, maka cat akan menjadi belang. Bagian yang tidak tertutupi stiker akan pudar dan bagian yang selama ini ditutupi stiker akan lebih tajam warnanya.

Melepas stiker bawaan motor biasanya dilakukan apabila kita hendak melakukan pengecatan ulang atau repaint. Oleh sebab itu, apabila kita tidak hendak mengecat ulang bodi, ada baiknya stiker atau striping motor tidak kita lepas. Terlebih apabila striping tersebut sudah menepel dengan jangka waktu menahun.

Bila ingin membukanya, ada baiknya dilakukan pada saat stiker tersebut belum menahun menempel di bodi motor. Atau bila tidak ingin ribet, kita dapat menutupnya menggunakan skotlet. Penggunaan skotlet ini bertujuan untuk membuat tampilan motor menjadi berwarna polos atau senada.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Akhir kata, sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bekas Stiker Pada Bodi Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel