Quartararo Perpanjang Kontrak dengan Yamaha, Jack Miller Disuruh Cari Tim Lain!!

Fabio Quartararo telah memperpanjang kontrak dengan Yamaha Monster Energy MotoGP. Di kubu merah Ducati, Jack Miller nampaknya tidak akan diperpanjang kontraknya di musim depan.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Meski balapan MotoGP masih panjang, namun isu mengenai perpindahan pembalap sudah semakin gencar terberitakan.

 

Bukan tanpa alasan, di tahun ini memang cukup banyak pembalap yang masa kontraknya akan habis.

 

Di berita pekan lalu, disebutkan jika A. Espargaro dan Vinales akhirnya diperpanjang kontraknya oleh Aprilia Racing.

 

Untuk sekarang, giliran mantan rekan Vinales yakni Quartararo yang mendapat kontrak baru oleh Yamaha.

 

Kenapa pemberitaan mengenai kontrak Quartararo ini lebih “wah”? Pasalnya, sang juara dunia musim lalu ini sempat “mengancam” akan hengkang dari Yamaha.

 

Bukan tanpa alasan, sebab pabrikan Yamaha nampak tidak memiliki perkembangan yang berarti dari performa mesin Yamaha M1 di trek lurus.

 

Hal tersebut yang jadi kegelisahan dari Quartararo, di mana ia kesulitan untuk berhadapan dengan motor Ducati, Honda, hingga Aprilia di trek lurus.

 

Quartararo dan Yamaha

Quartararo Perpanjang Kontrak dengan Yamaha, Jack Miller Disuruh Cari Tim Lain!!
Quartararo di MotoGP Mugello Italia 2022 (29/05/2022)


Quartararo telah menunjukkan keterampilan, persahabatan, dan konsistensi yang hebat sejauh ini dalam dua tahun bersama Yamaha Factory Racing Team di Kejuaraan Dunia MotoGP.

 

Kemitraan yang sukses membawanya ke Gelar Kejuaraan Dunia MotoGP pertamanya tahun lalu, di musim pertamanya bersama tim Pabrik. Dia saat ini juga memimpin klasemen 2022 dengan 8 poin.

 

Sorotan Yamaha lebih lanjut pada resume pembalap Prancis itu adalah 6 kemenangan balapan dan 14 podium dengan Tim Pabrikan di musim 2021 dan 2022 sejauh ini, serta 3 kemenangan balapan dan 10 podium dengan tim satelit dua tahun sebelumnya.

 

Faktor pendukung kesuksesannya adalah 16 pole position dan 38 start baris depan dari total 59 Grand Prix akhir pekan di atas YZR-M1.

 

Prestasi ini di atas bakatnya yang tak terbantahkan, motivasi yang tiada bandingnya, dan kepribadian yang menular dan ceria membuat Yamaha sepenuhnya percaya diri dalam kemitraan mereka dengan pembalap berusia 23 tahun itu.

 

Quartararo merasa senang bisa memperpanjang kontrak dengan Yamaha dan ia percaya akan project dari tim Yamaha MotoGP.

Saya sangat senang mengumumkan kepada Anda semua bahwa saya akan tinggal bersama Yamaha selama dua tahun lagi. Di masa lalu, naik ke MotoGP bersama Yamaha dan kemudian ke tim Pabrik adalah hal yang mudah. ​​Yamaha percaya pada saya dari awal, dan itu adalah sesuatu yang tidak saya anggap enteng. Namun demikian, perjanjian baru ini adalah keputusan besar. Saya berada di titik yang bagus dalam karir saya, jadi saya mengambil sedikit lebih banyak waktu untuk mengambil keputusan ini untuk yakin. Saya percaya pada proyek Yamaha MotoGP, dan saya merasa Yamaha benar-benar termotivasi. Dan sekarang kami telah secara resmi mengkonfirmasi keputusan kami untuk melanjutkan jalan ini bersama-sama, kami dapat sepenuhnya fokus pada musim saat ini. Saya ingin mengucapkan 'Terima kasih!' kepada orang-orang di sekitar saya, yang selalu membantu dan mendukung saya, serta kepada para penggemar yang mendukung saya. Saya sangat menghargai semua dukungan. –Quartararo

 

Jack Miller dan Ducati

Sementara itu di tim Ducati Lenovo, Jack Miller nampak masih abu-abu mengenai masa depannya bersama tim pabrikan Ducati.

 

Bukan tanpa alasan, Jack Miller untuk tahun ini tidak sementereng tahun lalu, ini dihitung dari head-to-head performa di awal musim.

 

Paolo Ciabatti bahkan mempersilahkan Jack Miller dan manajernya untuk mencari pabrikan lain, sebab Ducati tidak bisa menawarkan tim pabrikan untuk Jack Miller di musim depan.

 

Jack Miller sendiir dikabarkan tengah melobi dengan KTM, namun semua itu belum fix 100%.

 

Namun yang jelas adalah performa apik dari Enea Bastianini di tahun ini dan performa bagus Jorge Martin di tahun lalu bisa memperjelas status dari Jack Miller.

 

Hingga kini, Enea Bastianini menjadi rider Ducati terbaik dan bertengger di klasemen ketiga sementara.

 

Dari pihak Ducati sendiri, mereka mengatakan jika tidak terlalu terburu-buru dalam merekrut rekan setim Bagnaia di tahun depan.

 

Namun yang jelas, arah rider pengganti Miller mengerucut pada Enea Bastianini dan Jorge Martin.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....