Oli Mesin 4 Tak Yang Wangi Permen Karet, Enduro Racing Pilihannya !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai oli mesin 4 tak yang wangi permen karet, di mana salah satu pilihannya adalah oli dari Enduro Racing asal Pertamina tercinta kita.

 

Oli Enduro Racing sendiri menjadi salah satu oli yang banyak dipilih oleh para bikers karena mudah didapat dan harganya relatif murah.

 

Termasuk kami, dulu pun sering membeli oli yang satu ini karena performanya yang lumayan oke dan mudah ditemui di bengkel-bengkel terdekat.

 

Baca JugaReview Penggunaan Oli Enduro Racing Pada Yamaha Byson

 

Bicara soal oli yang wangi, tidak semua oli dibekali dengan fitur yang satu ini. Meski ada beberapa oli lain sih yang wangi, tetapi entah kenapa kami akan lebih condong menyebutkan Enduro Racing sebagai oli wangi.

 

Sebab oli dari Enduro Racing ini memang khas dengan wangi permen karetnya, terlebih ketika baru pertama kali digunakan pada mesin motor.

 

Oli Mesin 4 Tak Yang Wangi

Oli Mesin 4 Tak Yang Wangi Permen Karet, Enduro Racing Pilihannya !!!
Sumber: tokopedia


Oli mesin 4 tak yang wangi permen karet berharga murah dan berbahan baku sintetik adalah oli mesin Enduro Racing dari Pertamina. Oli yang satu ini memang terkenal sebagai salah satu oli mesin yang unik karena menghadirkan fitur wangi permen karet.

 

Wangi permen karet ini bukan hanya tercium saat kita membuka botol olinya, tetapi juga akan terasa saat oli sudah mulai digunakan oleh motor.

 

Jadi nantinya wangi permen karet akan tercium dari lubang knalpot dan cukup memberikan nuansa tersendiri saat digunakan.

 

Bahkan jika tengah di jalan dan kebetulan kita mencium aroma permen karet dari knalpot motor, sudah tentu kita yang biasa pakai Enduro Racing akan familiar dengan wanginya.

 

Meski memang, pada akhirnya wangi permen karet ini akan menghilang seiring dengan penggunaan motor, terlebih jika motor sering digunakan dalam medan berat.

 

Spesifikasi dan Fitur Enduro Racing

Oli Enduro Racing memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Bahan baku: Sintetik
  • Kekentalan: SAE 10W-40
  • Sertifikasi: API SL
  • Kemasan: 0.8 liter dan 1 liter
  • Pengunaan: Motor bebek hingga sport dengan kubikasi mesin kecil hingga sedang terlebih untuk yang keluaran di atas tahun 2015
  • Harga: sekitar 50 – 60 ribuan (harga dapat berubah sewaktu-waktu)

 

Sedangkan fitur dari oli Enduro Racing adalah sebagai berikut:

  • Anti slip kopling terbaik
  • Lebih bertenaga dan responsif di putaran bawah
  • Wangi permen karet

 

Kelemahan Oli Enduro Racing

Dari apa yang kami alami, salah satu alasan kami hijrah dari oli Enduro Racing adalah kelemahannya pada motor Yamaha Byson kami.

 

Adapun salah satu kelemahan dari oli Enduro Racing di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Gejala selip kopling masih terasa, sehingga motor tua cenderung cocok menggunakan oli kental
  • Cenderung tidak begitu awet, sehingga di masa pakai 2000 – 2500 Km, performa oli sangat menurun drastis
  • Tidak cocok untuk motor tua, sebab oli ini tidak begitu kental atau terkategori sebagai oli encer

 

Jadi apakah Enduro Racing ini cocok  untuk motor kalian? Jika motor kalian merupakan motor non metik keluaran terbaru, maka cukup cocok menggunakan oli yang satu ini.

 

Sedangkan jika kalian adalah motor tua, maka sebaiknya gunakan oli yang lebih kental agar tidak merasakan gejala mesin motor mudah panas hingga motor mudah selip pada kopling.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....