-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Review Penggunaan Oli Enduro Racing Pada Yamaha Byson


Review Penggunaan Oli Enduro Racing Pada Yamaha Byson
Oli Enduro Racing. Sumber: Tokopedia.com



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai ulasan atau review penggunaan oli Enduro Racing pada motor Yamaha Byson.


Oli Enduro Racing sendiri merupakan oli produksi dari Pertamina dengan keketalan 10W-40. Untuk harganya berkisar antara Rp. 42.000 hingga Rp 55.000 (ini pengalaman harga kami sendiri).

Sebetulnya kami dulu lebih setia menggunakan oli produkan dari Shell, namun setelah kami pertimbangkan, lebih baik lokalan saja, kendati bila dibandingkan, beberapa oli produk Shell harganya lebih mahal dari pada oli produk Pertamina.

Oke, lanjut pada review atau ulasannya. Oli Enduro yang diberi embel-embel racing ini direkomendasikan untuk motor-motor sport dengan performa tinggi dan keluaran terbaru (ndak tahu ini maksud terbaru itu kapan wkwk).

Dapat dikatakan dengan kekentalan 10W-40, ini merupakan oli yang dapat dikatakan cukup encer. Dengan demikian harusnya akselerasi motor bisa sedikit lebih “wus-wus” atau terangkat.

Dengan periode pergantian oli berada di bawah angka 3000 Km, maka yang dapat kami sampaikan adalah bahwa oli Enduro Racing ini bekerja maksimal pada periode tengah menjelang akhir dari 3000 Km.

Artinya oli ini lebih terasa nendang mengangkat performa pada range jarak tempuh 1500 Km-2500 Km. Selebihnya performa mulai menurun.

Dapat dikatakan dengan oli sintetik dari Enduro Racing ini, performa motor jadi terangkat pada sisi akselerasi.
Namun, ada kelemahan dari produk ini. Untuk penggunaan pada Yamaha Byson, produk ini membuat mesin lebih berisik. Selain itu, motor jadi lebih cepat panas. Terlebih Yamaha Byson merupakan motor yang masih menggunakan sistem pendingin udara.

Oh iya, penggunaan oli ini juga beberapa kali menimbulkan motor menjadi sering slip pada bagian kopling. Selain itu, setelah penggunaan 23.xxx Km, pada bagian rumah kopling terlihat menimbun kerak yang cukup susah untuk dibuka atau dilepaskan.

Oli Enduro Racing sendiri merupakan oli produksi dari Pertamina dengan keketalan 10W-40. Untuk harganya berkisar antara Rp. 42.000 hingga Rp 55.000 (ini pengalaman harga kami sendiri).
Kerak pada ujung rumah koplingg motor.


Naha artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript