-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Rantai GSX R150, Segini Sob! Jangan Salah Beli

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran rantai GSX R150.

 

GSX R150 merupakan salah satu motor sport full fairing yang dijual di Indonesia. pabrikan dari GSX R150 adalah Suzuki. Dimana GSX R150 merupakan salah satu varian produk tersukses yang pernah dipasarkan Suzuki di Indonesia.

 

Bicara soal GSX R150, motor yang satu ini mengusung sistem transmisi kopling manual. Dimana penggerak roda belakangnya masih berjenis gear dan rantai.

 

Bicara soal rantai, komponen yang satu ini cukup penting. Rantai sendiri sanggup bertahan hingga 30.000 Km, tapi terkadang usia pakainya jauh lebih pendek karena beberapa hal seperti settingan rantai yang tidak tepat, gaya berkendara yang agresif, hingga karena kurang dirawat dengan baik.

 

So, berapa ukuran rantai dari GSX R150? Berikut kita bahas bersama.

 

Ukuran Rantai GSX R150

Ukuran Rantai GSX R150, Segini Sob! Jangan Salah Beli


Ukuran rantai GSX R150 adalah sepanjang 122 mata atau 61 link, dimana ketebalannya adalah sebesar 428. Adapun brand rantai GSX R150 adalah RK tipe KLO tanpa sambungan, jadi GSX R150 ini mengusung rantai dengan jenis O-Ring.

 

Apa itu O-Ring? O-ring adalah salah satu jenis rantai dimana pada rantai tersebut terdapat o-ring berbahan baku karet pada tiap mata rantai. Fungsinya adalah untuk meredam getaran pada rantai dan tentunya agar rantai jadi berumur panjang.

 

Tapi meski salah satu tujuannya adalah untuk memperpanjang umur rantai dan gear, namun rantai dengan harga yang lebih mahal ini juga dapat berumur jauh lebih pendek apabila tidak dibersihkan atau dirawat dengan benar.

 

Baca JugaEfektif!!! Begini Cara Mengatasi Rantai O Ring Yang Kaku

 

Karena o-ring terbuat dari karet, maka jika karet tersebut tidak terlumasi, maka akan membuat rantai kaku dan menghambat akselerasi.

 

Baca JugaUkuran Gear Standar GSX R150, Segini Sob !!


Oleh karenanya, banyak yang mengganti rantai tersebut ke rantai biasa (down grade) dengan tujuan agar lebih mudah dirawat.

 

Rantai berjenis o-ring sendiri harus menggunakan pelumas khusus rantai, sebab jika menggunakan oli apalagi oli bekas, efeknya adalah dapat membuat o-ring jadi cepat kaku.

 

Kode Part Rantai GSX R150

Kode part dari rantai original dari Suzuki GSX R150 salah satunya adalah 27600-12K00-122.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x