-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Gear Standar GSX R150, Segini Sob !!

SATUPISTON.COM – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran gear standar dari GSX R150.

 

GSX R150 merupakan salah satu varian motor sport berkubikasi 150 cc yang menjadi penantang eksistensi dari Yamaha R15 serta Honda CBR 150R.

 

Ukuran Gear Standar GSX R150, Segini Sob !!

Suzuki GSX 150 sendiri merupakan motor ber-full fairing yang menggunakan jenis kopling manual. Adapun roda belakangnya terhubung dengan rantai yang mengait bagian penggerak di bagian mesin.

 

Rantainya sendiri saling “menacap” pada gir atau gear. Nah gear ini menjadi penting, terutama untuk kelancaran pergerakan (akselerasi) dari motor-motor non metik.

 

Gear sendiri sanggup bertahan hingga jarak tempuh 30.000 Km, namun karena beberapa alasan seperti pergantian gear atau rantai yang tidak tepat, gaya berkendara yang agresif, hingga kurang perawatan, maka mau tidak mau gear dapat cepat rusak.

 

Salah satu ciri dari gear yang rusak diantaranya adalah mata gear yang patah, mata gear yang bengkok, atau pun mata gear yang patah.

 

Lalu jika gear sudah rusak atau aus, sebaiknya ganti secara satu set yakni gear depan, gear belakang, dan rantai dengan ukuran standar (boleh dimodifikasi asal tiap gear dan rantai disesuaikan juga ukurannya).

 

Baca JugaUkuran Rantai GSX R150, Segini Sob! Jangan Salah Beli

 

Lalu, berapa ukuran gear standar dari GSX R150 ?

 

Ukuran Gear Standar GSX R150

Ukuran gear standar GSX R150 adalah memiliki tebal 428. Adapun ukuran gear depan standar GSX R150 adalah sebesar 15 mata, sedangkan gear belakang standar GSX R150 adalah berukuran 45 mata.

 

Final rasio dari gear standar GSX R150 adalah sebesar 3 hasil pembagian (perbandingan) gear belakang (45) dan gear depan (15).

 

Merek dari gear depan GSX R150 adalah KMC, sedangkan gear belakangnya memiliki merek Sunstar (merek yang sama yang digunakan pada beberapa gear belakang motor Yamaha).

 

Tips Mengganti Gear Sepeda Motor

Ada beberapa tips dalam mengganti gear sepeda motor, di antaranya kami rangkum sebagai berikut:

  • Gunakan gear dan rantai dengan ketebalan yang sama (misal gear 428 harus dipasangkan lagi dengan rantai 428)
  • Usahakan mengganti gear secara satu set yakni rantai, hingga gear depan dan gear belakang

 

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x