-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

4 Penyebab Keyless GSX Tidak Berfungsi

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa penyebab dari GSX R150 yang keyless-nya tidak berfungsi.

 

GSX R150 merupakan motor sport berkubikasi 150 cc andalan dari Suzuki yang dipasarkan di Indonesia. GSX R150 menjadi pesaing serius dari Honda CBR 150 dan Yamaha R15 di Indonesia.

 

Salah satu kelebihan dari GSX R150 adalah adanya fitur keyless serta mesin GSX R150 yang terbukti relatif lebih kencang dari kompetitornya.

 

Ah, tapi bukan hanya kelebihannya saja. GSX R150 juga punya beberapa kekurangan, seperti ban depan yang kerap oleng ketika dipacu di kecepatan redah.

 

Selain itu, ada kalanya ada masalah pada sistem keyless, salah satunya adalah keyless yang tidak berfungsi.

 

4 Penyebab Keyless GSX Tidak Berfungsi

Lalu, apa penyebab keyless GSX R150 tidak berfungsi?

1. Aki Drop atau Tekor

Penyebab pertama adalah aki drop atau tekor. Aki memang jadi sumber kelistrikan utama untuk keyless Suzuki GSX R150. Oleh karenya, selalu pastikan aki dalam kondisi baik.

 

Kami sendiri pernah mengalami aki yang drop pada ampere-nya di GSX R150. Hasilnya, GSX R150 memang sukses dinyalakan keyless-nya, namun sayangnya hal tersebut kadang bisa dan juga kadang tidak.

 

Sekedar informasi, aki dari GSX R150 menggunakan aki dengan kapasitas 5 Ah, salah satunya adalah aki dari GS Astra GTZ6V.

 

Baca JugaLetak Aki GSX R150 Di Mana? Ini Jawabannya

 

2. Sekring GSX R150 Putus

Penyebab lain dari keyless GSX R150 yang tidak berfungsi adalah sekringnya yang putus. Bisa kami cermati, GSX R150 ini punya cukup banyak sekring yakni sekring di area bendik dan sekring di dekat aki.

 

Baca JugaLetak Sekring GSX R150, Di Mana?

 

Sekring GSX R150 yang kami maksud di sub bab ini adalah sekring 10 Ampere berwarna merah. Dimana di sana terdapat 1 sekring yang terpasang dan juga ada sekring cadangan.

 

3. Remot Keyless Lemah Baterainya

Penyebab lainnya adalah remot keyless yang sudah lemah atau bahkan mati baterainya. Salah satu ciri dari baterai remot keyless yang sudah lemah adalah lampu biru di keyless GSX R150 akan terus berkedip-kedip cukup lama sesaat setelah keyless GSX R150 sudah dinyalakan.

 

Baterai di remot keyless GSX R150 sendiri berkapasitas 3 Volt dengan tipe baterai CR2032.

 

Baca Juga2 Ciri Baterai Remot GSX R150 Lemah

 

4. Ada Kabel Yang Putus

Salah satu kemungkinan kerusakan lain yang menyebabkan keyless tidak berfungsi adalah ada kabel yang putus. Meski jarang terjadi, namun hal ini tetap bisa terjadi jika kita telah membongkar motor, motor terjatuh, hingga ada tikus yang bersarang di area motor (ini pernah terjadi pada motor yang sudah sangat lama diparkirkan).

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x