-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

2 Ciri Baterai Remot GSX R150 Lemah


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ciri-ciri dari remot GSX R150 yang sudah lemah baterainya.

 

Seperti yang kita ketahui, GSX R150 dari Suzuki punya varian keyless yakni sistem kunci yang canggih yang dapat diaktifkan atau dimatikan melalui remot.

 

2 Ciri Baterai Remot GSX R150 Lemah

Meski canggih, namun terkadang keyless ini membuat pemiliknya pusing tujuh keliling. Pasalnya, terkadang motor jadi susah dihidupkan.

 

Nah salah satu penyebab dari susah hidupnya keyless GSX R150 adalah karena baterai keyless dari GSX R150 yang sudah lemah atau bahkan sudah mati.

 

Sekedar informasi, remot keyless GSX R150 ini menggunakan baterai pipih berbentuk bundar dengan kode CR 2032.

 

Lalu, apa saja ciri dari baterai remot keyless GSX R150 yang lemah? Berikut pemaparannya:

1. Keyless Tidak Merespon Ketika Remot Ditekan

Yang pertama adalah keyless yang benar-benar tidak merespon atau responya lama ketika kita menekan remot keyless.

 

Pada kasus ini, terkadang remot keyless masih memancarkan kedipan lampu berwarna merah, namun meski masih berkedip, namun hal tersebut masih belum dapat menghidupkan sistem keyless pada motor.

 

Terkadang jika baterai sudah benar-benar mati, maka lampu pada remot keyless pun tidak akan menyala, dan tentu saja, kita harus dengan segera mengganti baterainya.

 

Baca Juga2 Cara Menyalakan GSX R150 Tanpa Remote, Perhatikan Ini !!!

 

2. Lampu Keyless Berkedip-Kedip

Ciri yang lainnya adalah ketika baterai di remot keyless sudah lemah adalah berkedipnya lampu biru di kontak keyless GSX R150.

 

Jadi setelah kita berhasil menghidupkan GSX R150 menggunakan remot, maka ketika remot sudah mau habis baterainya, lampu berwarna biru di keyless GSX R150 akan berkedip-kedip yang menandakan bahwa remot keyless harus segera ganti baterai.

 

Sekedar informasi, jika sudah ada tanda-tanda seperti yang dibahas di atas, maka sebaiknya segera ganti bateri pada remot GSX R150.

 

Pasalnya, jika sampai remot keyless mati, maka akan cukup merepotkan juga, terlebih jika kita sering mematikan dan menghidupkan motor.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x