-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Review Solder Masda DS40N 40W

Review Solder Masda DS40N 40W


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai solder Masda DS40N 40W.

 

Menarik, salah satu perkakas yang kadang dilupakan oleh montir seperti kami adalah solder. Ya, solder? Cenderung jarang digunakan untuk perbaikan motor, berbeda mungkin jika dibandingkan dengan kunci pas, kunci ring, bor, dan lain sebagainya yang memang lebih sering digunakan untuk perbaikan motor dibandingkan dengan solder.

 

Tetapi bagi kalian yang punya Honda Sonic 150, kami rasa kalian perlu punya satu solder yang berkualitas dan mampu diandalkan.

 

Kenapa? Karena hanya sekedar solder saja tidak cukup untuk memperbaiki beberapa kasus kerusakan pada sistem kelistrikan motor.

 

Seperti kejadian kami dulu yang sering ditawari solder murahan berharga belasan ribu yang hanya mampu digunakan 1-10 kali sisanya langsung mati atau gagangnya meleleh.

 

Baca JugaBeli Solder Ini Kok Mudah Mati Ya

 

Nah kenapa user Sonic 150 harus memiliki minimal satu solder yang berkualitas? Salah satu alasannya adalah karena Honda Sonic 150 ini memiliki salah satu penyakit yakni sering putus kabel kontaknya.

 

Putusnya kabel tersebut sering kami alami dan kadang membuat “rese” karena kadang matinya pas malam hari dan jauh dari “peradaban”.

 

Baca Juga: Alasan Kunci Kontak Sonic 150 Mudah Putus Kabelnya

 

Sekedar informasi saja, kunci kontak Sonic sendiri sering mengalami putus kabel karena sepertinya kabelnya yang kepanasan sehingga menjadi kaku dan akhirnya jika bagian motor terkena guncangan di jalanan yang tidak rata, maka dengan mudah kabel pada kunci kontak akan terputus.

 

Oke, kita balik lagi pada topik utama pembahasan ini yakni mengenai solder Masda DS40N 40W.

 

Harga Masda DS40N

Solder Masda DS40N ini berharga Rp. 50.000. Harga tersebut kami dapat dari toko elektronik di wilayah Padalarang Bandung Barat.

 

Harganya memang terbilang cukup mahal tetapi masih terbilang murah jika kami bandingkan dengan solder-solder ternama yang harganya bisa sampai ratusan ribu.

 

Spesifikasi Masda DS40N

Review Solder Masda DS40N 40W

Masda DS40N sendiri merupakan produk asal Korea yang mana memiliki kualitas yang cukup menjanjikan.

 

Adapun dari spesifikasi daya listrik, Masda DS40 ini menggunakan daya listrik sebesar 40 watt  dengan tegangan 220-240 Volt.

 

Nah menariknya adalah pada bagian gagang soldernya yang menggunakan bahan baku plastik. Namun, dari beberapa jam kami gunakan nampak plastik tersebut sepertinya tahan terhadap panas dan “belum” ada tanda-tanda gagang solder yang akan meleleh seperti solder berharga belasan ribu.

 

Oh iya, solder dengan daya 40 watt sendiri termasuk salah satu solder yang cukup panas, ya bila dibandingkan dengan solder berdaya 25 watt atau 30 watt, solder Masda DS40N ini cukup cepatlah menaikan suhu serta untuk melelehkan timah pun cukup mudah.

 

Kelebihan Masda DS40N

Kelebihan-kelebihan dari solder Masda DS40N kami rangkum sebagai berikut:

 

1. Harganya terbilang tidak terlalu mahal yakni hanya sekitar Rp. 50.000-an untuk solder yang memiliki kualitas cukup baik.

2. Menggunakan gagang berbahan plastik yang cukup tahan panas sehingga dapat digunakan dalam suhu yang tinggi dan dalam jangka waktu berjam-jam.

3. Menggunakan daya 40 watt yang cukup ampuh untuk melelehkan dan melekatkan timah.

4. Merupakan produk dari negara Korea.

 

Nah untuk kelemahannya sendiri belum sempat kami eksplor mengingat solder ini baru kami beli kemarin tertanggal artikel ini dipublikasikan.

 

Adapun ke depannya mungkin akan kami update artikel ini agar menyajikan informasi pula dalam segi kelemahan dari Masda DS40N.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript