-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Beli Solder Ini Kok Mudah Mati Ya



Beli Solder Ini Kok Mudah Mati Ya

Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kami akan membagikan kebingungan kami pada kalian yang kebetulan sedang membaca artikel ini.


Berawal dari Honda Sonic 150R kami yang mati kelistrikannya, kemudian kami coba perbaiki dengan solder ulang bagian yang perlu disolder.

Kebetulan kami jarang menggunakan solder, jadi jarang mencek juga kondisi soldernya. Tetapi pas mau dipakai kok malah ada masalah ya.

Yang gagangnya dari kayu tidak mau panas, dan yang gagangnya dari plastik malah leleh gagangnya hmmmmm.

Yasudah kami beli saja soldernya di toko bangunan terdekat (toko elektronik cukup jauh jaraknya dari tempat kami).

Ternyata cukup susah juga mencari solder di toko bangunan. Dan sekali pun ada modelnya tinggal yang gagang kayu seperti di gambar. Padahal kami ingin yang model pistol dan memiliki daya panas lebih menggila hehe.

Kami beli solder gagang kayu tersebut seharga Rp. 20.000 lalu dapat potongan harga Rp. 2.000 jadi kami tebus soldernya seharag Rp. 18.000. Cukup mahal, mengingat kami biasa beli di tempat lain seharga Rp. 7.000 hingga Rp. 10.000.

Setelah barang dibawa ke rumah dan kami tes ternyata berfungsi. Namun setelah kami biarkan lebih lama malah tidak panas lagi. Hmm kira-kira kenapa ya, oh iya dari kemasannya solder ini buatan China, kami fikir awalnya ini produk lokal hehe.

Yuk kalian yang ahli elektronika bantu jawab pertanyaan mimin di kolom komentar. Karena ini sudah kedua kalinya kami membeli solder model ini dan penyakitnya tetap sama yakni mudah mati.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript