-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ciri-Ciri Dinamo Starter Rusak Pada Motor


 
Ciri-Ciri Dinamo Starter Rusak Pada Motor
Sumber: Bukalapak
Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai ciri-ciri dari dinamo starter yang rusak pada motor.


Sob, dinamo starter ini cukup penting sistem starter otomatis di sepeda motor, ya karena jika dinamo starternya tidak ada, tentunya fitur starter otomatis tidak akan berfungsi.

Beberapa waktu lalu kami tengah mengalami masalah pada motor kami yakni motor yang tidak dapat distarter secara otomatis, padahal aki masih dalam keadaan baik.

Baca Juga:



Nah salah satu hal yang membuat motor tidak dapat distarter adalah dinamo starternya yang rusak. Lebih tepatnya adalah pada kul starter atau arang pada dinamo starter.

Dari yang kami amati, dinamo starter ini seperti dinamo pada umumnya, yakni pada bagian dalamnya terjadi putaran atau rasio.

Dan bunyinya cukup khas, seperti mainan anak kecil ada suara “ngengnya” hehe. Intinya, ketika kita melakukan starter secara otomatis, maka biasanya suara yang mendominasi adalah suara dinamo starternya,

Ketika pertama kali kita melakukan starter secara otomatis, yang pertama berbunyi adalah suara “cetak-cetek” dari bendik, kemudian suara khas dari dinamo starter yang mendominasi suara starter otomatis.

Selain itu, ada ciri lain yang identik dari rusaknya dinamo starter. Yakni ketika dinamo rusak, maka ketika kita pukul-pukul bagian dinamo starternya, maka dalam beberapa detik kemudian ketika kita pencet tombol starter, motor dapat distarter dengan normal.

Nah itu merupakan beberapa ciri dari dinamo starter yang rusak. Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampaui jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript