Cara Menghilangkan Bunyi Decit Pada Shock Breaker Belakang Motor




Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel satupiston.com. kali ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan bunyi decit pada shock breaker belakang motor.


Peredam kejut atau shock breaker belakang pada motor sendiri memiliki banyak tipe, mulai dari shock breaker stereo kiri kanan, shock breaker mono yang ditengah, hingga shock breaker mono yang hanya ada di kiri.

Peredam kejut atau shock breaker bagian belakang berbeda bentuk dengan shock breaker bagian depan. Pada mayoritas shock breaker belakang bawaan pabrik, biasanya bagian shock breaker-nya diitari dengan per atau spring yang bertujuan menabah daya redam ketika motor tengah diberi beban kejut pada saat tengah digunakan.

Nah ada suatu penyakit yang biasanya dialimi oleh shock breaker belakang pada motor. Penyakit itu selain shock breaker yang patah, juga adalah shock breaker belakang yang sering berdecit ketika tengah digunakan.

Meski secara performa mungkin tidak berpengaruh, namun suara tersebut dapat membuat kita minder terutama ketika berada di jalanan yang dilalui oleh banyak orang.

Penyakit suara decit pada shock breaker tersebut pernah kami alami dan kebetulan juga dialami oleh akun Facebook bernama Wisnu Arif.

Cara Menghilangkan Bunyi Decit Pada Shock Breaker Belakang Motor


“Cara mengatasi shock belakang kriyet kriyet gimana ya Hu?.” Tutur keterangan foto yang dibagikan Wisnu Arif pada grup Facebook Byson Rider Indonesia (B.R.I).

Cara mengatasinya sebetulnya sangat mudah, kita hanya perlu menyiapkan pelumas. Baik itu oli bekas atau baru, minyak goreng, atau pelumas lain yang bisa digunakan untuk meluasi logam.

Pelumas yang sudah kita siapkan tadi selanjutnya kita lumuri atau kita guyur secara sedikit demi sedikit pada shock breaker belakang motor. Lumuri dari atas dan biarkan mengalir hingga ke bawah.

Pada motor dengan shock breaker belakang dengan model mono dan di tengah, biasanya kita harus membuka jok terlebih dahulu. Hal tersebut karena shock breaker belakang terletak tepat di bawah jok depan.

Setelah dilumuri, diamkan beberapa saat, kemudian kita bersihkan sisa minyak atau pelumas yang menetes selain pada bagian shock breaker belakang.

Oh iya, biasanya ketika ada bunyi decit, hal tersebut dapat dikarenakan kita sering membiarkan air membahasi bagian shock breaker belakang.

Oleh sebab itu, bila tidak terlalu penting. Ada baiknya bagian shock breaker belakang jangan sampai terkena air. Terlebih apabila sampai air tersebut menempel lama pada bagian shock breaker belakang.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bunyi Decit Pada Shock Breaker Belakang Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel