-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Penyebab ShockBreaker Berdecit Pada Sepeda Motor



Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai penyebab shockbreaker berdecit pada sepeda motor.


Shock breaker yang kita bahas adalah shock breaker belakang pada sepeda motor. Kenapa hanya shock breaker yang belakang saja? jawabannya adalah karena hanya shock breaker bagian belakang saja yang biasanya mengeluarkan bunyi decit pada sepeda motor.

Pada artikel sebelumnya, kami sudah membahas mengenai salah satu cara untuk mengatasi penyebab shock breaker pada motor yang berdecit, kali ini kita bahas penyebabnya ya hehe.

Beberapa waktu lalu kami sempat membongkar bagian shock breaker belakang pada Yamaha Byson kami beserta swing armnya, nah ternyata mur dari shock breaker belakang sudah tidak kencang dan bahkan bisa copot padahal hanya menggunakan tangan.

Hal yang membuat kami heran adalah kenapa bautnya sudah longgar tetapi shock breaker tidak mudah untuk copot? Dan kalau boleh jujur, untuk mencabut bautnya sangat susah, padahal mur sudah copot hmm.

Akhir kami paksa dengan dipukul-pukul, efeknya adalah alur baut jadi rusak hehe jangan ditiru ya.

Kembali lagi ke masalah decit pada shock breaker, setelah kami membukanya, ternyata bagian bosh dari shock breaker sudah sangat kering dan tentu membuat baut menempel pada karet bosh shock breaker belakang.

Nah idealnya bagian bosh pada shock breaker itu dicek dalam waktu yang berkala misal 6 bulan sekali, kemudian bila sudah mulai tidak ada pelumasan, harus segara diberi gemuk atau stemplet atau minimalnya diberi oli.

Jadi bosh pada shock breaker belakang yang kering dapat menyebabkan shock breaker menjadi bersuara decit.

Bosh dari shock breaker yang sudah tidak licin, akan membuat shock breaker belakang bersuara karena ada gesekan antara karet dan besi dari baut.

Buat kalian yang tidak tau yang mana bosh shock breaker belakang, kalian tingga lihat saja tiap ujung dari shock breaker belakang.

Penyebab Shock Breaker Berdecit Pada Sepeda Motor


Tiap ujungnya akan disatukan pada rangka dan swing arm, dan tiap ujung itulah yang merupakan rumah bagi bosh shock breaker.

Memang cukup susah-susah gampang untuk membahas suara decit pada shock breaker belakang motor. Namun kami harap kalian bisa paham dengan apa yang kami tulis.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript