Tips Memilih Kunci Shock Atau Kunci T Yang Bagus




Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kami akan membagikan tips dalam memilih kunci T atau kunci shock yang bagus.


Penggunaan kunci T atau kunci shock yang bagus penting demi mempermudah aktivitas kita dalam membuka baut pada kendaraan tak terkecuali untuk baut-baut yang terdapat pada motor.

Nah bagi kita yang tidak ingin mengalami baut yang sering slek, tentunya harus paham dahulu bagaimana cara membuka baut yang baik dan benar agar baut tidak slek dan tentunya kita harus tahu mana kunci yang bagus dan mana kunci yang tidak bagus.

Pada artikel sebelumnya kami menyarankan untuk menggunakan kunci shock atau kunci T dalam membuka baut-baut yang terdapat pada motor kita.

Tapi jangan buru-buru membeli kunci shock atau kunci T, kita harus tahu terlebih dahulu kunci shock atau kunci T yang seperti apa yang bagus dan cocok untuk motor. Kita tidak ingin bukan jika kunci shock atau kunci T yang kita beli hanya dapat digunakan beberapa kali dan kemudian slek seperti gambar di bawah ini:

Tips Memilih Kunci Shock Atau Kunci T Yang Bagus


Nah gambar di atas adalah sedikit contoh dan perbandingan mengenai kunci T yang masih bagus dan yang sudah slek.

Di pasaran sendiri banyak kunci shock dan kunci T yang dijual dengan harga murah, bahkan kami pernah temui harga kunci shock satu set yang berharga Rp. 40.000an. Wah bagaimana ya kualitasnya?

Kami pastikan bahwa kunci shock yang satu setnya berharga murah tidak cocok untuk kebutuhan kita dalam membuka baut pada motor. Hal ini berkaitan dengan bahan baku dan torsi pada kunci tersebut.

Selain itu, biasanya kunci shock yang berharga murah tersebut diperuntukan untuk keperluan rumah tangga seperti membuka baut pada kanopi, pada kompor, mesin jahit dan baut lain yang tidak membutuhkan torsi besar.

Bagi kita yang ingin membuka baut pada motor dan berencana membeli kunci shock berharga kurang dari dua ratus ribu, ada baiknya untuk berfikir ulang. Dari pada nantinya malah harus keluar uang lagi untuk berkunjung ke tukang las.

Kunci yang cocok untuk keperluan kita membuka baut pada motor dilansir dari otosia.com adalah kunci yang berbahan baku Chrome Vanadium. Bahan tersebut akan membuat kunci lebih tahan dari korosi (chrome) dan memberikan torsi lebih besar (vanadium).

Banyak di luar sana kunci shock atau kunci T yang hanya berbahankan besi campuran yang dalam sekali pakai langsung slek. Dan itu juga pernah kami alami hehe.

Oleh sebab itu, kami sarankan untuk membeli kunci shock atau kunci T yang berbahan chrome vandium. Selain itu perhatikan pula lisensi yang terdapat pada kunci shock atau kunci T yang akan kita beli. Minimal harus memiliki lisensi standart industri Jepang dan lebih baik lagi memiliki lisensi industri Eropa.

Dan salah satu kunci shock atau kunci T yang kami rekomendasikan adalah kunci dari Tekiro. Terbukti dari pengalaman kami yang membeli kunci T merk Tekiro. Saat itu kami membuka baut bak kopling yang sudah hampir bundar, namun dengan kunci T Tekiro ternyata masih dapat terbuka.

Tips Memilih Kunci Shock Atau Kunci T Yang Bagus


Nah harga satuan dari kunci T tekiro berkisar antara Rp. 17.000 hingga Rp. 30.000 tergantung ukuran dan dimana kita membeli. Untuk satu set kunci shock Tekiro berkisar antara Rp. 500.000 hingga Rp. 1.000.000an tergantung dari kelengkapan dalam set kunci shock tersebut.

Harga dari kunci Tekiro sendiri sebetulnya sangat murah bila kita bandingkan dengan kunci lain. Nah untuk detail harganya sendiri mungkin akan berbeda dengan apa yang telah kami cantumkan. Hal tersebut dipengaruhi oleh dari mana kita membeli. Selain itu, kami juga tidak begitu up to date soal harga dari kunci-kunci bermerk Tekiro. Oleh sebab itu ada baiknya silahkan kalian cek saja langsung ke toko ya hehe.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai disini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Kunci Shock Atau Kunci T Yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel