Percobaan Pengiriman Paket Gagal Artinya Apa?

Percobaan pengiriman paket gagal artinya apa? Ini adalah salah satu hal yang mungkin membuat penerima paket was-was dan berusaha untuk mencari info lebih lanjut mengenai kondisi atau status paketnya.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. kali ini kita akan membahas mengenai pengiriman paket gagal.

 

Acap kali saat membeli barang di marketplace online, kita sering melakukan update resi untuk mengetahui sudah di mana paket yang sudah kita pesan.

 

Entah helm, velg, knalpot, bahkan body set untuk motor, yang jelas saat beli barang online, rasanya wajib untuk update resi secara berkala agar tahu perkembangan pengiriman barang/ paket.

 

Ini juga agar berjaga-jaga, jika nanti paket sudah mulai dekat, maka kita sudah siap untuk menerimanya.

 

Namun kadang kita harus kecewa karena ketika resi online sudah menginfokan bahwa paket akan dikirim oleh kurir, namun ternyata dibatalkan atau gagal karena alasan sesuatu. Kenapa?

 

Percobaan Pengiriman Paket Gagal Artinya Apa?

Percobaan Pengiriman Paket Gagal Artinya Apa?


Maksud dari percobaan pengiriman paket yang gagal adalah paket tersebut sudah berusaha untuk dikirimkan di hari yang ditentukan (misal hari ini), namun batal (gagal) dikirim karena beberapa alasan.

 

Dari yang pernah kami alami, salah satu penyebabnya adalah karena hari sudah terlalu larut malam hingga karena penerima paket yang tidak ada di rumah dan tidak bisa dihubungi.

 

Jadi dalam tahap pengiriman barang, tentu ada beberapa tahapan, dan yang paling dekat dengan penerima adalah saat paket sudah dibawa oleh kurir menuju rumah tujuan atau penerima paket.

 

Yang umum terjadi adalah dua alasan yang disebutkan oleh kami yakni saat waktu pengiriman sudah terlalu larut malam dan juga karena penerima paket tidak bisa dihubungi dan tidak ada di tempat.

 

Meski begitu, ada juga beberapa hal yang insidensial lain seperti paket hilang, kurir kecelakaan, hingga ada bencana alam (misal banjir, longsor, dan lain sebagainya).

 

Jika sudah ada pemberitahuan via resi online bahwa paket gagal dikirim, maka jangan dulu panik.

 

Sebab biasanya akan ada keterangan lebih lanjut, misal akan ada info mengenai AU (Antar Ulang) atau dikirim ulang di esok hari.

 

Namun untuk lebih memastikan, kita bisa meminta informasi tambahan pada CS tiap masing-masing kurir yang kita pilih.

 

Apakah Paket Yang Gagal Akan Dikirim Kembali?

Secara umum, paket yang gagal dikirim akan dikirim kembali di kemudian hari jika memungkinkan.

 

Namun untuk beberapa kasus seperti paket hilang, paket yang alamatnya tidak jelas, nomor telepon tidak aktif-aktif, atau ada bencana alam, biasanya akan ada penundaan pengiriman.

 

Bahkan jika tidak lagi memungkinkan, paket bisa disimpan dulu di gerai atau counter kurir untuk diambil penerima.

 

Dan jika tidak ada konfirmasi lebih lanjut, paket akan dikirimkan kembali ke pengirim paket dengan kordinasi lebih lanjut.

 

Sekedar informasi, hari ini 21 November 2022 pukul 13.27 WIB telah terjadi gempa dengan magnitudo 5.6 dengan kedalam 10 Km. Guncangan terasa hingga ke Kabupaten Bandung Barat dan sekitarnya dengan sangat keras dan berdurasi cukup lama (sekitar 30 detikan lebih).

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....



x