Arti Make Car Bahasa Gaul

Apa arti make car bahasa gaul? Tentunya di media sosial, kita bisa saja menemukan beragam hal yang belum kita pahami, terlebih jika berasal dari bahasa gaul.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti make car dalam bahasa kekinian.

 

Kerap kali, kita menemukan bahasa-bahasa yang baru kita lihat di media sosial. Misalnya saja adalah mengenai make car.

 

Sebenarnya bisa saja kita tahu mengenai artinya, namun kita tidak tahu mengenai maksud dengan konteks yang tengah ada di suatu konten pada media sosial.

 

Ini lah yang unik dari bahasa gaul, sebab terkadang maksudnya tersirat dan jika kita salah dalam penggunaan, bisa-bisa kita dalam bahaya loh!

 

Arti Make Car Bahasa Gaul

Arti Make Car Bahasa Gaul

Arti make car bahasa gaul adalah membuat mobil. Terkadang, kosa-kata yang satu ini ditulis jadi make a car. Namun apakah kalian tahu maksud sebenarnya dari kosa-kata ini?

 

Kosa-kata dari bahasa Inggris ini tidak dilihat dari arti katanya, sebab yang jadi titik poinnya adalah penyebutan atau pengucapannya.

 

Make car sendiri jika diucapkan akan mirip-mirip dengan kata “makar”, dan ini lah yang jadi konteks kata make car atau make a car yang ada di media sosial.

 

Contoh Penggunaan Kata Make Car

Sebenarnya ini adalah bahasa gaul yang mungkin ada “di pinggir jurang”. Pasalnya, make car atau makar sendiri bisa didefinisikan sebagai usaha untuk membelot dan menggulingkan pemerintahan yang sah.

 

Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini situasi politik di Indonesia mudah sekali panas dan kerap ada aksi saling sindir di media sosial (bahasa halusnya).

 

Terkadang sindiran tersebut sangat “garis keras” sehingga bisa ditafsirkan sebagai “makar” secara halus.

 

Misal membuat gambar sindiran dengan secara keras keluar dari koridor-koridor sindiran yang bisa diterima oleh setidaknya moral yang berlaku di Indonesia.

 

Jelas saja, gambar sindiran tersebut bisa didefinisikan sebagai konten yang “make car” sehingga tak jarang komentar “make car” pun bermunculan di konten tersebut.

 

Bahaya Konten Make Car

Makar secara jelas bisa membuat kita mendekam di penjara dan kita pun dicap sebagai penghianat bangsa.

 

Adapun secara ringan, kita bisa terkena rundung atau pun terkena pasal UU ITE jika membuat konten dengan nuansa makar.

 

Oleh karenanya, cari aman saja jika kita membuat suatu konten di media sosial. Lagi pula, mencari “muka” dengan membuat konten yang kontroversial biasanya tidak akan berselang lama dan malah banyak sisi negatifnya.

 

Pun begitu, jika kita menemukan konten yang “aneh-aneh”, sebaiknya biarkan saja dan tidak usah terpancing untuk berkomentar.

 

Ingat jika kita banyak berkomentar hingga share konten “aneh-aneh”, maka kita bisa membuat suatu konten tersebut menjadi viral dan itu jadi salah satu tujuan dari “pembuat konten” yang aneh-aneh termasuk pembuat konten make a car.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat and sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....