RESMI Suzuki Hengkang Dari MotoGP Di Musim 2023, Situasi Ekonomi Jadi Alasan !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Suzuki Motor Corporation’s telah mengeluarkan pernyataan secara resmi dan memang berniat untuk hengkang dari MotoGP di musim depan (2023).

 

Sebelumnya kepergian Suzuki dari MotoGP ini hanya sebatas rumor, namun rumornya pun sangat panas sehingga pada akhirnya Suzuki mengiyakan rumor tersebut.

 

Bukan tanpa alasan, Suzuki nampak sudah tidak kuasa lagi mengontrol ekonomi internal mereka setelah dihantam oleh pandemi hingga sekarang ada “Keributan” di area Eropa Timur.

 

Pernyataan Suzuki Motor Corporation

RESMI Suzuki Hengkang Dari MotoGP Di Musim 2023, Situasi Ekonomi Jadi Alasan !!!


Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan penghentian partisipasi Suzuki di MotoGP pada akhir 2022.

 

Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan upayanya pada perubahan besar yang dihadapi dunia Otomotif di tahun-tahun ini, memaksa Suzuki untuk secara drastis mengurangi biaya terkait balap dan menggunakan semua sumber daya ekonomi dan manusianya dalam mengembangkan teknologi baru.

 

Dorna pun mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Suzuki selama ini, meski tentu Dorna pun akan menghadiahi Suzuki dengan denda atau penalti.

 

Sekilas Tentang Suzuki di MotoGP

Sebelumnya, Suzuki come back di tahun 2015 pada gelaran MotoGP. Di tahun berikutnya, Vinales yang saat itu membela Suzuki Ecstar berhasil meraih kemenangan perdana bagi Suzuki di Sirkuit Silverstone.

 

4 tahun berselang di era balapan yang diselimuti dengan badai pandemi, Joan Mir sukses mempersembahkan gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah terakhir kali pembalap Suzuki juara dunia MotoGP di tahun 2000 lewat pembalap Kenny Roberts.

 

Meski kemenangan tersebut sempat “diremehkan” oleh beberapa pihak, namun gelar juara tetap lah gelar juara.

 

Sayangnya meski sudah mendapati gelar juara dunia, Suzuki masih nampak ngos-ngosan dalam sektor penjualan.

 

Terlebih di era sekarang yang memang sektor ekonomi belum pulih sepenuhnya.

 

Nasib Suzuki Selanjutnya

Belum ada keputusan lebih lanjut dari Dorna karena saat ini masih melakukan diskusi dan nampaknya mencari jalan keluar terbaik.

 

Mengingat Suzuki masih punya kontrak kerjasama dengan Dorna, tentu keluarnya Suzuki di tahun depan akan jadi suatu pelanggaran dan layak diberi setidaknya denda.

 

Namun mengingat faktor keuangan jadi salah satu alasan terbesar Suzuki hengkang dari MotoGP, mungkin akan ada “keringanan” dari Dorna.

 

Tetapi itu masih belum jelas, sebab keputusan final dari Dorna belum dibuat dan kita nantikan saja bagaimana ke depannya.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....