Resi Ili Express Tidak Bisa Dilacak, Apa Penyebabnya?

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai resi Ili Express tidak bisa dilacak, kira-kira kenapa penyebabnya?

 

Ili Express, ini adalah salah satu jasa ekspedisi yang beroperasi di Indonesia. Menariknya adalah kami bahkan baru mengenal ini baru-baru ini.

 

Kenapa kami baru kenal? Sebab kami lebih familiar dengan nama Indah Logistik ketimbang Ili Express. Jadi jika kalian pun baru tahu, jadi Ili Express ini ada di bawah naungan PT. Indah Logistik (Indah Cargo Logistik).

 

Lebih jauh lagi, kita coba cari tahu tentang Ili Express yang punya deskripsi sebagai berikut:

PT. Indah Logistik adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha jasa angkutan barang dengan tujuan seluruh Propinsi dan Kabupaten yang ada di Indonesia, serta melayani pengiriman barang dan dokumen ke luar negeri.

Saat ini kami menguasai hampir 100% daerah tujuan pengiriman barang di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Jumlah Kendaraan operasional kami yang mencapai 1.800 unit, serta kantor cabang kami yang tersebar di seluruh Propinsi dan Kabupaten, membuat PT. Indah Logistik menjadi salah satu perusahaan jasa angkutan barang yang diperhitungkan di Indonesia.

Jangkauan pengiriman barang melalui 6 layanan Darat, Laut, Udara, City Kurir, Kereta Api dan Trucking yang kami siapkan serta dengan moto kami Jemput Cepat, Antar Cepat, Informasi Cepat, menjadikan para pelanggan kami lebih mudah dalam menentukan pilihan pengiriman barang.

 

Bicara mengenai sejarah pendirian, cikal bakal dari Ili Express ini setidaknya sudah berdiri sejak tahun 2011, ini tertuang juga pada situs resmi dari Ili Express yakni www.iliexpressonline.com.

PT. Indah Logistik didirikan pada tahun 2011 dengan nama PT. Indah Logistik yang khusus melayani pengiriman barang untuk seluruh Indonesia. Pendiri PT. Indah Logistik Bapak H. Arisal Aziz, adalah salah seorang pengusaha besar asal kota Pariaman, Kecamatan lima koto, Kampung Dalam, Sumatera Barat yang sudah berkecimpung di bisnis travel dan angkutan barang sejak tahun 2000.

 

Penyebab Resi Ili Express Tidak Bisa Dilacak

Resi Ili Express Tidak Bisa Dilacak, Apa Penyebabnya?


Resi Ili Express tidak bisa dilacak bisa diakibatkan oleh beberapa faktor. Misalnya saja karena server situs pelacakan down, typo oleh kita saat memasukan resi, hingga typo oleh sistem.

 

Kadang juga ada delay. Maksudnya? Ya jadi barang yang dikirim sudah diantarkan dan dalam perjalanan, namun sistem belum mencatatnya sehingga resi tidak bisa dilacak.

 

Sebenarnya masalah ini bisa dialami oleh banyak jasa ekspedisi, tetapi yang jarang adalah typo oleh sistem dan biasanya yang umum terjadi adalah typo oleh diri kita sendiri.

 

Cara Atasi Resi Ili Express Tidak Bisa Dilacak

Jangan panik saat resi tidak bisa terlacak, apa pun jasa ekspedisinya. Kita harus tetap tenang dan kembali merenung, apakah kita sudah membeli atau mengirim barang dari orang atau tempat terpercaya?

 

Misal kita beli dari orang langsung di Facebook, ini adalah kesalahan yang sering terjadi, di mana ada tindak penipuan, di mana pengiriman direkayasa dengan mengirim nomor resi palsu.

 

Jadi pastikan kita tidak melakukan tindakan seperti tindakan di atas yakni membeli di tempat atau di orang yang tidak terpercaya.

 

Adapun jika kita membeli / mengirim via marketplace online yang sudah terpercaya dan resi sudah keluar, maka kita bisa melakukan beberapa langkah berikut:

1. Tunggu selama beberapa saat, sebab sering ada delay pencatatan atau server sedang down

2. Pastikan nomor resi yang dilacak atau dicek sudah benar dan tidak ada yang typo atau salah ketik

3. Jika masalah masih berlanjut, silahkan kunjungi beberapa kontak dari Ili Express seperti:

  • IG: iliexpress.official
  • Situs: www.iliexpressonline.com
  • Call Center : 021-8062-7054
  • WhatsApp : 0811-894-4456

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....