Apakah Kurir Sicepat Mengantar Sampai Malam? Salut!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai apakah kurir Sicepat mengantar sampai malam hari? Untuk itu, mari kita bahas bersama dalam artikel ini.

 

Sicepat adalah salah satu jasa ekspedisi yang bergerak dalam mengirimkan paket. Jasa ekspedisi ini identik dengan warna merah dengan logo kilatnya.

 

Nama lengkap dari jasa ekspedisi ini adalah Sicepat Ekspres. Di mana ini sering digunakan oleh banyak orang karena terbukti memang cepat dalam hal pengiriman.

 

Estimasi pengiriman yang ditawarkan oleh Sicepat adalah sekitar 1-4 hari dengan beberapa kondsi tertentu bisa sangat cepat atau sangat lambat.

 

Sebut saja, tak jarang pengiriman jadi lebih lama ketika ada arus lalu lintas yang tidak lancar karena suatu hal.

 

Apakah Kurir Sicepat Mengantar Sampai Malam?

Jawabannya adalah iya sampai malam bahkan di beberapa kasus sampai hampir tengah malam. Tetapi di beberapa kasus lain tidak sampai larut malam.

 

Biasanya dalam sistem kerja kurir, ada yang namanya target. Jadi si kurir akan sebisa mungkin mengirimkan paket sesuai dengan target yang telah ditentukan, bahkan jika itu sudah malam, mereka akan tetap mengirimkan paket tersebut agar sesuai target pengiriman.

 

Tetapi demi keselamtan diri dan paket yang dibawanya, tidak sedikit kurir yang menunda pengiriman jika kondisi tidak memungkinkan.

 

Sebut saja di daerah yang sepi di perkampungan yang rawan akan tidakan kriminal seperti pembegalan.

 

Di titik ini, biasanya ada kurir yang hanya mengirimkan paket hingga pukul 7-8 malam saja. Dan kami pun memang kerap menerima paket di sekitaran waktu tersebut.

 

Sebenarnya bisa saja kurir mengirim hingga pukul 12 malam, tetapi resikonya lebih besar. Selain dari tindakan kriminal, ada juga resiko jika penerima sudah tidur dan tidak bisa menerima paket.

 

Oleh karenanya, tidak heran jika kebanyakan kurir akan mematok pengiriman hingga di bawah pukul 10 malam saja.

 

Di Hari Tertentu, Pengiriman Bisa Sampai Jam 12 Malam

Biasanya ini terjadi ketika ada overload pengiriman dan kurir pun dibantu dengan kurir tambahan yang memang direkrut hanya dalam waktu tertentu saja, seperti hari tahun baru atau lebaran misalnya.

 

Di tahun baru atau menjelang lebaran, biasanya permintaan pengiriman barang akan lebih banyak dari biasanya.

 

Ini membuat banyak paket menumpuk di gudang dan harus dikirimkan dengan sesegera mungkin.

 

Oleh karenanya selain dari merekrut kurir tambahaan, kurir pun biasanya akan mengirim hingga tengah malam (sekalian takbiran).

 

Untuk kami sendiri memang belum pernah menerima paket di jam tersebut, sebab biasanya yang akan menerima paket di jam tersebut hanya kalangan yang memang sudah janjian dengan kurir untuk bersedia dikirimkan paketnya pada pukul tersebut.

 

Seingat kami, paket paling larut malam yang pernah kami terima hanya sampai pukul jam 10 lebih bahkan mendekati pukul 11 karena kami harus ikut menjemput paket agar kurir tidak kesusahan masuk ke gang rumah kami.

 

Dan itu terjadi ketika hendak lebaran di beberapa tahun yang lalu.

 

Jika Tidak Terlalu Penting, Jangan Memaksakan

Apakah Kurir Sicepat Mengantar Sampai Malam? Salut!


Tanpa mengurangi kepentingan tiap paket yang dikirim, tetapi ada beberapa jenis paket yang memang bisa ditunda pengirimannya di kemudian hari.

 

Jadi jika memang sudah malam kemudian area di tempat kita memang rawan akan tindakan kriminal seperti pemalakan hingga pembegalan, sebaiknya beri keringanan pada kurir untuk diperbolehkan dikirim di esok hari.

 

Tetapi jika ternyata kurir berkata masih sanggup mengirimkan paket di jam tertentu di malam hari, ya silahkan saja diperbolehkan.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....