Apakah Hari Minggu SiCepat Melakukan Pengiriman ??? Ini Jawabannya

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai apakah hari Minggu SiCepat melakukan pengiriman paket atau barang?

 

SiCepat adalah salah satu jasa ekspedisi yang ada di Indonesia. Jasa ekspedisi yang satu ini punya nama lengkap yakni SiCepat Ekspres.

 

Berlogo “petir kilat” dan identik dengan warna merah, jasa ekspedisi SiCepat jadi salah satu layanan yang banyak digunakan di marketplace online seperti Tokopedia, Shopee, hingga Bukalapak.

 

Kenapa demikian? Sebab Sicepat kerap menawarkan promo gratis ongkir, potongan ongkos kirim, hingga menawarkan pengiriman yang super cepat.

 

Tak jarang banyak guyonan dari netizen yang mengibaratkan jika pakai jasa Sicepat ini bagaikan kirim paket sekarang, datangnya kemarin.

 

Nah ada yang membuat kita penasaran, terlebih jika kita beli paket di hari-hari menjelang week end seperti di hari Kamis atau Jumat.

 

Lalu, apakah paket akan tetap dikirimkan di hari Minggu jika estimasi pengirimannya jatuh ke hari Minggu? Mengingat hari Minggu adalah hari libur.

 

Apakah Hari Minggu SiCepat Melakukan Pengiriman Paket?

SiCepat tetap melakukan pengiriman paket di hari Minggu atau pun di hari libur nasional lain. Ini sesuai dengan kebijakan dari SiCepat tentang pengiriman paket atau barang.

 

Salah satu hal yang memperkuat pernyataan ini adalah dari akun Facebook SiCepat Ekspres yang menyatakan sebagai berikut:

Hai, Sahabat SiCepat...
Hari minggu dan hari libur nasional, kami TETAP BEROPERASI. Tak perlu kuatir barang kamu terlambat sampai, di hari minggu dan hari libur nasional kami tetap melayani pengantaran sampai ke tujuan.
Twitter dan IG: @sicepat_ekspres
Facebook: SiCepat Ekspres
Line: @sicepat

 

Selain itu, kami pun secara pribadi memang kerap menerima paket di hari Minggu atau bahkan di hari libur seperti pas tahun baru.

 

Loh, kok seperti ini? Apakah jadi kurir artinya tidak ada libur?

 

Apakah Kurir Tidak Ada Libur?

Apakah Hari Minggu SiCepat Melakukan Pengiriman ??? Ini Jawabannya


Tentu saja jadi kurir ini ada liburnya. Namun waktu liburnya tidak seperti karyawan lain secara umum.

 

Dari beberapa informan kami yang bekerja di beberapa jasa ekspedisi, disebutkan jika liburnya seorang kurir ini tidak di hari Minggu atau hari libur nasional.

 

Biasanya kurir akan libur di hari biasa misal di hari Selasa hingga Jumat DAN TIDAK SEMUA KURIR AKAN LIBUR DI HARI YANG SAMA.

 

Misal di gerai SiCepat daerah Bandung ada 30 kurir, maka hari libur bisa dibagi dua yakni 15 kurir libur di hari Rabu dan 15 kurir lainnya libur di hari Kamis.

 

Ini bertujuan agar proses pengiriman bisa terus berlangsung tanpa adanya jeda dan paket pun bisa terkirim dengan lebih cepat.

 

Beda Sistem Pengiriman Dulu dan Sekarang

Jika ingat zaman dulu, jasa pengiriman bisa bikin emosi bila dibandingkan dengan zaman sekarang.

 

Kenapa? Sebab dulu harga ongkos kirim lebih mahal dari sekarang. Kemudian waktu kirimnya pun lebih lama karena jika hari libur, ya kurirnya pun ikut libur.

 

Dan yang bikin emosi dari pengalam kami adalah kurir zaman dulu kurang ramah bahkan tidak segan menyepelekan konsumen bahkan meledeknya dengan kalimat “lama sekali keluar rumah, kaya yang gak butuh paket” *dengan nada ketus.

 

Padahal kenyataannya bukan lama keluar rumah, tetapi kurir yang pergi ke pintu depan saat kami buka pintu belakang (awalnya kurir datang di pintu belakang).

 

Tentu saja sekarang model kurir dan jasa ekspedisi seperti itu akan ditinggalkan karena kompetitor seperti SiCepat menawarkan hal yang berbeda seperti pengiriman lebih cepat hingga harga lebih murah.

 

Bahkan jika kita sering kirim paket di era 2012-an ke bawah dan membandingikannya dengan era sekarang, mungkin kita akan kaget dan bisa berpikir “loh kok sekarang kirim paket udah sampai lagi? Dulu butuh waktu seminggu buat kirim paketnya”.

 

*Apa yang kami ceritakan di sub judul ini HANYA SEBAGIAN OKNUM SAJA, MASIH ADA BANYAK KOK KURIR DI ZAMAN DULU YANG RAMAH…

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....