Merk Oli Mesin Wangi Permen Karet Pas Dipakai, Ini Jawabannya !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai merk oli mesin wangi permen karet pas dipakai pada mesin 4 tak berkopling basah.

 

Oli mesin menjadi salah satu komponen penting pada sepeda motor. Ini bagaikan darah yang mengalir pada mesin sepeda motor.

 

Komponen yang berbentuk cairan ini memiliki masa pakai yang terbilang singkat yakni sekitar 2.500 Km – 6.000 Km masa pakai.

 

Itu pun kembali lagi pada kondisi penggunaan motor hingga kualitas dan kondisi oli itu sendiri.

 

Soal oli mesin untuk motor 4 tak berkopling basah, tiap produsen berlomba-lomba memberikan fitur dan keunggulan yang menarik.

 

Salah satunya fitur bau oli yang menjadi wangi, tepatnya wangi permen karet.

 

Nah untuk kalian yang ketika di jalan mencium wangi permen karet dari knalpot motor di sekitar, tentu penasaran dengan wangi tersebut bukan?

 

Wangi tersebut berasal dari salah satu merk oli mesin yang diproduksi oleh produsen oli dalam negeri. Merk apa kah itu?

 

Tapi sebelum membahas lebih jauh, kita akan infokan terlebih dahulu jika penulisan yang benar menurut KBBI adalah “merek” dan bukan “merk”,

 

Oli Mesin Wangi Permen Karet

Merk Oli Mesin Wangi Permen Karet Pas Dipakai, Ini Jawabannya !!!


Merk oli mesin wangi permen karet pas dipakai adalah Enduro Racing 4T dari Pertamina. Ini adalah salah satu oli berbahan baku sintetis yang cukup laris-manis di pasaran.

 

Oli Enduro Racing 4T sendiri diperuntukan untuk motor bebek hingga sport yang mengusung mesin 4 tak dan berkopling basah.

 

Soal takaran, oli Enduro Racing 4T yang wangi permen karet ini ditawarkan dengan dua kemasan yakni kemasan 0.8 liter serta 1 liter.

 

Ciri-ciri Oli Enduro Racing Asli

Sayangnya, oli dengan kekentalan 10W-40 ini merupakan salah satu oli yang cukup sering dipalsukan. Sehingga tak jarang banyak yang kecewa karena tertipu ketika membeli oli ini.

 

Ya, karena laris-manis di pasaran, maka tak heran jika oli Enduro Racing banyak dipalsukan oleh oknum penjual nakal. Terlebih jika kita membeli oli ini di luar penjual resmi.

 

Adapun sebagai tips, berikut ciri-ciri dari oli Enduro Racing yang asli, yakni:

  • Oli berwarna biru, serupa dengan oli dari Enduro Matic, Enduro 4T 20W-50, hingga Enduro Matic-G
  • Nomor seri di tutup botol dan leher tutup botol letaknya sejajar
  • Barcode yang terdapat pada kemasan botol oli bisa discan dan hanya bisa discan sebanyak satu kali saja, jadi jika kita beli oli Enduro Racing, pastikan barcode-nya bisa discan
  • Terdapat tahun pembuatan di bagian bawah botol dan tanda anak panah yang menandakan bulan produksi oli. Jadi jangan sampai membeli oli yang terlalu lama diproduksi, karena bisa jadi kemasannya adalah kemasan rekondisi yang menampung oli palsu

 

Spek Oli Enduro Racing 4T

Oli yang satu ini memang wangi, tetapi wanginya hanya sampai di penggunaan jarak tertentu saja. Jadi  jika oli ini masih wangi, berbari olinya masih dalam keadaan baru dimasukan pada mesin motor.

 

So, selanjutnya kita ulas sedikit mengenai spesifikasi dari oli Enduro Racing 4T, yakni sebagai berikut:

  • Bahan baku: Sintetik
  • Kekentalan: SAE 10W-40
  • Sertifikasi: API SL
  • Kemasan: 0.8 liter dan 1 liter
  • Pengunaan: Motor bebek hingga sport dengan kubikasi mesin kecil hingga sedang terlebih untuk yang keluaran di atas tahun 2015
  • Harga: sekitar 50 – 60 ribuan (harga dapat berubah sewaktu-waktu)

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....