Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Supra X 100

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin Supra X 100.

 

Jauh sebelum munculnya Supra X 125 yang hingga kini masih dipasarkan di Indonesia, terlebih dahulu muncul Supra X 100 yang bermesin 100 cc.

 

Dulu Supra X 100 ini sangat identik dengan Supra Fit, di mana keduanya memiliki bodi mirip-mirip hingga sama-sama merupakan motor bebek berkubikasi 100 cc.

 

Sayangnya Supra Fit sendiri kini sudah tidak dipasarkan lagi, sedangkan Supra X masih dipasarkan dengan kubikasi mesin bertambah jadi 125 cc.

 

Baca JugaLetak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Supra X 125

 

Nah biacara mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin, penting untuk kita mengetahuinya, sebab nomor rangka dan nomor mesin ini tiap lima tahun sekali akan dicek atau disamakan di Samsat.

 

Letak Nomor Rangka dan Mesin Supra X 100

Letak nomor rangka dan nomor mesin Supra X 100; nomor rangkanya terletak di bagian rumah komstir kiri dan terhalang oleh bodi. Sedangkan nomor mesinnya ada di bagian bawah blok mesin kiri dekat perseneling atau pengoperan gigi.

 

Nomor rangka dan nomor mesin sendiri merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, jadi cari saja kumpulan huruf dan angka di area yang sudah disebutkan di atas.

 

Nomor Rangka Supra X 100

Untuk melihat nomor rangka Supra X 100, idealnya kita buka dulu bodi bagian depan yang sebelah kiri. Tapi kita juga bisa menodong nomor rangka Supra X 100 ini,

 

Caranya adalah dengan menyusuri rangka depan sebelah kiri yang ada di atas shock breaker kiri. Simak gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya:

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Supra X 100

Sekali lagi, pastikan kita menemukan kumpulan huruf dan angka ya!

 

Nomor Mesin Supra X 100

Untuk melihat nomor mesin Supra X 100 tidak sesulit melihat nomor rangkanya, sebab nomor mesin Supra X 100 letaknya terbuka.

 

Kita tingga lihat bagian blok spul atau blok mesin kiri di area bawahnya tepat di area perseneling atau pengoperan gigi.

 

Simak gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya:

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Supra X 100

Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan simak video letak nomor rangka dan mesin Supra Fit yang sangat identik dengan Supra X 100.



 

Untuk lebih memastikan, silahkan samakan nomor rangka dan mesin yang ada di unit motor dengan yang ada di BPKB atau STNK.

 

Nomor rangka dan mesin sendiri harus akur dengan nomor rangka dan mesin yang ada di STNK serta BPKB.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....