-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Supra X 125



Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Honda Supra X 125.


Honda Supra X 125 merupakan salah satu motor bebek yang masih tetap eksis sampai sekarang. Untuk sekarang Honda Supra X 125 sudah memasuki generasi keluarga fuel injection atau sistem mesin yang menggunakan injektor sebagai media pengabutan campuran bahan bakarnya.

Dibekali dengan mesin 125 cc, motor bebek yang satu ini terbilang cukup gesit, tangguh, dan irit untuk mobilitas sehari-hari.

Satu hal yang membuat tren Supra X 125 saat ini menjadi turun adalah karena masyarakat di Indonesia sekarang lebih menyukai motor metik ketimbang motor bebek.

Bahkan jika kita telisik, motor bebek dari setiap pabrikan di Indonesia terutama Honda dan Yamaha untuk sekarang tengah redup.

Baiklah mari kita bahas kembali mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Honda Supra X 125.

Nomor rangka dari Honda Supra X 125 terletak di bagian besi di bawah jok motor bagian belakang, sedangkan nomor mesin dari Honda Supra X 125 terletak di bagian blok mesin bagian kiri tepatnya dekat dengan perseneling motor.

Untuk melihat nomor rangka, maka kita hanya perlu membuka jok dan lihat bagian besi di bagian bawah jok. Jika pada bagian besi tersebut terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor rangka dari Supra X.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar di bawah ini mengenai ilustrasi nomor rangka dari Supra X 125.

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Supra X 125
Sumber: Youtube/ Mi Hobby Channel


Selanjutnya untuk nomor mesin, letaknya dekat dengan perseneling motor pada blok mesin bagian kiri. Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Supra X 125
Sumber: Youtube/ Ade 220 A220


Untuk lebih meyakinkan, silahkan samakan saja nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada  Supra X 125 dengan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada STNK atau pada BPKB.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript