-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Kode Pos Baros Cimahi, Simak Di Sini !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai kode pos dari Kelurahan Baros di Kota Cimahi.

 

Baros merupakan salah satu tempat yang terkenal di Kota Cimahi, bahkan Baros lebih terkenal dari kecamatan yang menaunginya.

 

Baros sendiri termasuk ke dalam Kecamatan Cimahi Tengah, di mana di Kota Cimahi terdapat 3 kecamatan yakni Kecamatan Cimahi Tengah, Kecamatan Cimahi Utara, dan Kecamatan Cimahi Selatan.

 

Baros sendiri adalah 1 dari 15 desa atau kelurahan yang terdapat di Kecamatan Cimahi Tengah. FYI, Kota Cimahi termasuk unik dalam hal pembagian kode pos, di mana tiap kelurahan atau desa memiliki kode pos yang berbeda-beda.

 

Jadi berbeda dengan di tempat kami yakni di Kabupaten Bandung Barat, di mana di tempat kami biasanya pembagian kode pos berdasarkan per kecamatan.

 

Kode Pos Baros Cimahi

Kode Pos Baros Cimahi, Simak Di Sini !!!


Kode pos dari Baros Cimhai adalah 40521, kode ini merupakan kode dengan “nominal” terkecil bila di bandingkan dengan beberapa kelurahan lain yang ada di Kota Cimahi Tengah.

 

Baca Juga5 Kode Pos Cimahi Tengah, 40521 hingga 40526

 

Baros ini terkenal dengan beberapa tempat seperti gerbang tolnya hingga apartemen The Edge.

 

Tentang Kota Cimahi

Kota Cimahi adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak di antara Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat. Cimahi dahulu adalah bagian dari Kabupaten Bandung, yang kemudian ditetapkan sebagai kota administratif pada tanggal 29 Januari1976.

 

Pada tanggal 21 Juni 2001, Cimahi ditetapkan sebagai kota otonom. Kota Cimahi terdiri atas 3 kecamatan yang dibagi lagi atas 15 kelurahan.

 

Cimahi yang dijuluki sebagai Kota Tentara merupakan salah satu Kota yang dimekarkan, di mana dulu setelah kemerdekaan, Cimahi merupakan bagian dari Kabupaten Bandung Utara.

 

Pada tahun 1962, dibentuk Kawedanaan Cimahi yang meliputi Kecamatan Cimahi, Padalarang, Batujajar, dan Cipatat.

 

Setidaknya di Kota Cimahi terdapat 3 Kecamatan yakni Kecamatan Cimahi Selatan, Kecamatan Cimahi Tengah, dan Kecamatan Cimahi Utara.

 

Di Kecamatan Cimahi Selatan, setidaknya ada Kelurahan  Cibeber, Cibeureum, Leuwigajah, Melong, serta Utama. Sedangkan kelurahan di Kecamatan Cimahi Tengah meliputi Baros, Cigugur, Cimahi, Karangmekar, dan Padasuka. Lalu beberapa kelurahan di Kecamatan Cimahi Utara meliputi Cibabat, Cipageran, Citeureup, Pasirkaliki, dan Setiamanah.

 

 Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x