Bayar Pajak Motor di Samsat Keliling Ikea Kota Baru Parahyangan

Daftar Isi [Tampil]

SATUPISTON.COM – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kami akan membagikan kesan membayarkan pajak kendaraan bermotor di Samsat keliling Ikea Kota Baru Parahyangan.

 

Sebelumnya, kami juga sudah membagikan impresi saat membayarkan pajak motor di Samsat keliling lain yang ada di Kota Baru Parahyangan.

 

Tepatnya kejadian tersebut dilakukan di tahun lalu, simak artilel berikut jika kalian ingin membaca artikelnya: Bayar Pajak Kendaraan Di Samsat Keliling Kota Baru Parahyangan

 

Jadwal Samsat Keliling Ikea Kota Baru Parahyangan

Nah pada tahun 2021 ini, rupanya Samsat keliling semakin dekat dengan kami karena hadir di area parkir Ikea Kota Baru Parahyangan.

 

Bayar Pajak Motor di Samsat Keliling Ikea Kota Baru Parahyangan
Mobil Samsat terparkir di parkiran Ikea Kota Baru Parahyangan

Adapun jadwal Samsat keliling Ikea Kota Baru Parahyangan ini hadir setiap hari Jumat dari pukul 8 pagi hingga pukul 1 siang.

 

Nampaknya, Samsat keliling yang satu ini menargetkan para pemilik kendaraan bermotor yang tiap hari Jumat sering berlalu – lalang pergi ke masjid yang ada di Kota Baru guna menjalankan ibadah Shalat Jumat.

 

Syarat Bayar Pajak di Samsat Keliling Ikea Kota Baru Parahyangan

Salah satu keuntungan dari bayar pajak kendaraan bermotor di Samsat keliling adalah antrian yang cenderung lebih pendek serta syaratnya yang cenderung lebih ringkas.

 

Bagaimana tidak? Jika ke Samsat induk kita harus membawa map, mengkopi beberapa berkas, membawa berkas asli, serta mengambil nomor antrian yang bisa sampai ratusan nomornya, maka di Samsat keliling ini kita hanya perlu membawa berkas asli saja dan antrian pun benar-benar sedikit, bahkan kadang tidak mengantri karena tengah kosong.

 

Bayar Pajak Motor di Samsat Keliling Ikea Kota Baru Parahyangan

So, beberapa syarat dalam membayar pajak motor/ mobil di Samsat keliling adalah sebagai berikut:

  • KTP Asli yang sesuai dengan yang tertera di STNK
  • STNK 2 Lembar (di STNK ada 2 lembar, serahkan saja sebundel)
  • Sejumlah uang, jika kalian ingin mengecek besaran pajak motor/ mobil dengan pelat region Jawa Barat, maka silahkan cek saja di Satupiston.com via link berikut; Cek Pajak Kendaraan Bermotor Online Jawa Barat
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pajak tahunan dan pengesahannya (tidak berlaku untuk ganti kaleng)

 

Tips Bayar Pajak di Samsat Keliling Ikea Kota Baru Parahyangan

Kami rasa, Samsat keliling yang satu ini cukup ekslusif, sebab untuk masuk ke parkiran Ikea ada perlakuan khusus yakni pemeriksaan STNK kendaraan bermotor.

 

Jadi untuk kita yang hendak masuk parkiran Ikea Kota Baru Parahyangan, maka  usahakan bawa STNK yang sesuai dengan kendaraan yang tengah kita bawa. Pasalnya, saat hendak keluar parkiran, ada pengecekan STNK oleh petugas (ini hanya berlaku untuk pengendara motor).

 

Tetapi jika kita pergi dengan cara berjalan kaki (sambil lari), maka kita tidak akan dikenai pengecekan STNK oleh petugas parkir (ya karena kita tidak bawa kendaraan).

 

So, untuk kalian yang ada di sekitaran Kota Baru Parahyangan, bayar pajak di hari Jumat (Ikea) dan hari Sabtu (depan Bale Pare), kami rasa akan jadi opsi yang mengasyikan, sebab jaraknya lebih dekat dan juga antrian yang lebih sedikit.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)