-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★


Ukuran Gear CB150R Facelift, Segini Ternyata !!!


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran gear CB150R Facelift.

 

CB150R Facelift merupakan motor dengan jenis sport naked berkubikasi 150 cc dari pabrikan Astra Honda Motor (AHM).

 

CB150R Facelift sendiri sering juga disebut sebagai CB150R V2 karena merupakan pembaharuan dari CB150R generasi pertama.

 

CB150R Facelift sendiri dibekali dengan kubikasi mesin sebesar 149.16 cc. Mesin yang digunakan pun merupakan mesin 4 langkah DOHC 4 katup berpendingin cairan dengan kipas otomatis.

 

Soal performa, daya terbaik dari CB150R Facelift adalah sebesar 12.4 kW (16.9 PS) pada putaran  9,000 rpm sedangkan torsi terbaiknya adalah sebesar 13.8 Nm (1.41 kgf.m) pada putaran 7,000 rpm.

 

Nah bicara soal ukuran gear dari CB150R Facelift, kurang lebih intinya adalah sebagai berikut:

Ukuran gear CB150R Facelift adalah 428-15/46, maksudnya adalah 428 merupakan ketebalan gear. Lalu gear depan berukuran 15 mata atau gigi dan gear belakang berukuran 46 mata atau gigi.

 

Gear sendiri setidaknya sanggup bertahan hingga masa pakai 25.000 Km bahkan sanggup bertahan hingga 30.000 Km.


Baca JugaUkuran Gear CB150R Old, Lumayan Besar Ternyata !!! 


Tetapi karena beberapa hal seperti kurangnya perawatan, pelumasan, atau pemakaian yang tidak semestinya, terkadang gear ini dapat aus hingga bengkok bahkan sebelum masa pakai 25.000 Km.

 

Nah untuk kalian yang hendak mengganti gear depan dan gear belakang dari CB150R Facelift, kami sarankan untuk menggantinya secara satu set beserta dengan rantainya.

 

Hal tersebut bertujuan agar mata gear dan mata rantai dapat pas dan tidak saling tolak. Pasalnya, kami sempat mengganti gear depan saja karena gear belakang dan rantai masih bagus.

 

Tetapi meski ukuran gearnya sama dengan standarnya, rupanya laju gear depan tetap tidak singkrong karena mata rantai dan mata gear belakang sudah mulai tergerus (kurang singkron).

 

Ukuran Gear CB150R Facelift, Segini Ternyata !!!


Beberapa rekomendasi gear dan rantai untuk CB150R Facelift diantaranya adalah Sinnob, SSS, XTREME, TK RACING, TDR, dan lain sebagainya atau kalian dapat membaca artikel kami di bawah ini mengenai list rekomendasi gear set:

 

Baca Juga: 13 Merk Gear dan Rantai Motor Terbaik Yang Dijual Di Indonesia

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel