-->
★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Berapa Top Speed MegaPro Primus ???


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai top speed dari Megapro Primus.

 

Sekilas Tentang Megapro Primus

Berapa Top Speed MegaPro Primus ???
Sumber: id.pinterest.com

Megapro Primus merupakan salah satu motor dari pabrikan Honda berjenis naked yang memiliki kubikasi sebesar 160 cc.

 

Baca JugaSpek Megapro Primus, Motor Laki Yang Kini “Mati”

 

Untuk sekarang sendiri, Honda Megapro Primus hingga Megapro secara umum sudah tidak dipasarkan lagi oleh Astra Honda Motor selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) di Indonesia.

 

Megapro Primus sendiri memiliki nama resmi yakni Mega Pro Advance. Penyebutan Primus pada Mega Pro sendiri disinyalir merujuk pada model bintang iklan Mega Pro Advance yakni Primus Yustisio.

 

Top Speed Megapro Primus

Honda Megapro Primus dibekali dengan mesin 4 tak OHC yang memiliki kubikasi sebesar 156.7 cc yang sanggup memuntahkan daya terbaiknya di angka 13.3 ps pada putaran 8.500 Rpm, sedangkan torsi puncaknya adalah sebesar 1.3 kgf.m pada putaran 6.000 Rpm.

 

Nak dengan spek singkat di atas, sebenarnya berapa sih kecepatan puncak dari Megapro Primus?

 

Dari beberapa literasi yang kami jajal, Top Speed Megapro Primus setidaknya sanggup mencapai angka 130 Km/ Jam.

 

Angka tersebut terbilang cukup kencang, mengingat jika kita bandingkan dengan motor-motor sekarang yang ada di Indonesia dengan genre yang sama dan di kelas yang sama, maka perbedaannya akan cukup signifikan.

 

Top speed sendiri sering dijadikan patokan oleh beberapa bikers untuk menguji kualitas performa dari suatu motor, meski sebenarnya top speed ini bukan satu-satunya penilaian kunci karena masih ada unsur lain seperti torsi, handling, dan lain sebagainya.

 

Nah soal top speed ini, mungkin nanti di lapangan akan berbeda-beda hasil yang didapatkan. Sebab top speed sendiri dipengaruhi oleh beberapa faktor yang diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Berat badan pengendara.

2. Tinggi badan pengendara.

3. Posisi berkendara berkendara.

4. Laju angin.

5. Kondisi jalan.

6. Kondisi motor.

7. Kondisi suhu.

8. dan lain sebagainya.

 

Sekedar informasi terakhir, Megapro Primus sendiri masih sering dicari unit bekasnya. Hal tersebut karena Megapro Primus dapat dibilang merupakan salah satu motor yang berkubikasi di kelas 150 cc terbaik dari Honda.

 

Honda Megapro Primus sendiri sering digunakan untuk aliran herex hingga touring yang cocok untuk user pria yang ingin tunggangan sporty dan bertenaga.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


x