Review KIT Motor Multiguna, Awas Jangan Salah Pilih

Daftar Isi [Tampil]
Review KIT Motor Multiguna, Awas Jangan Salah Pilih
Sumber: scjohnson.co.id


Satupiston.com
– Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai review Kit Motor Multiguna.

 

Bicara soal pengkilap bodi motor, kami rasa Kit Motor Multiguna tidak boleh kita lewatkan begitu saja dari target pilihan kita.

 

Baca JugaAmankah Pledge Lemon Untuk Motor ??? {Alternatif Pengkilap Bodi Motor Selain KIT}

 

Salah satu produk pengkilap bodi motor dari PT. SC Johnson And Son Indonesia adalah Kit Motor Multiguna. Lalu apa sih fungsi Kit Motor Multiguna secara lebih spesifik?

 

Fungsi Kit Motor Multiguna

Dengan tajuk “Kilap Seperti Baru” Kit Motor Multiguna mengklaim mampu mengkilapkan dan melindungi seluruh bodi sepeda motor (chrome, plastik, karet, fiber dan vinyl seperti : tangki, stang, jok, sayap, spatbor, knalpot, panel, lampu, mesin, ban, velg, sokbreker, dll).

 

Hal tersebut karena Kit Motor Multiguna ini mengandung  Premium Silicone dan UV Guard untuk membuat kilapan bodi motor tetap optimal serta tentunya melindungi cat motor agar tidak gampang pudar.

 

Cara Penggunaan Kit Motor Multiguna

Cara menggunakan Kit Motor Multiguna cukup mudah. Pertama siapkan kain lap yang jika kami boleh usulkan kain lapnya jangan menggunakan Kanebo karena Kanebo terlalu menyerap air sehingga penggunaan Kanebo jadi kurang optimal.

 

Setelah kain lap disiapkan, selanjutnya semprotkan Kit Motor Multiguna secukupnya pada bodi motor kemudian gunakan lap untuk memoles semprotan Kit Motor Multiguna tadi agar merata melindungi tiap bodi motor.

 

Kesan Menggunakan Kit Motor Multiguna


Review KIT Motor Multiguna, Awas Jangan Salah Pilih


Pada review atau ulasan ini kami tidak akan membahas soal harga ya, karena kami sedikit lupa mengenai harga dari Kit Motor Multiguna (kebetulan stok Kit Motor Multiguna di rumah kami sedang kosong dan sudah beberapa bulan terakhir kami tidak membeli lagi Kit Motor Multiguna ini karena motor kami pun jarang dipakai karena masa pandemi).

 

Untuk harga detailnya silahkan kunjungi bengkel motor terdekat atau search via aplikasi marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan lain sebagainya.

 

Nah Kit Motor Multiguna ini sudah kami gunakan sejak kami menggunakan motor Supra Fit, kemudian Viar Star CX, kemudian Yamaha Byson karbu, lalu Honda Sonic 150.

 

Selain itu, Kit Motor Multiguna ini juga sering kami aplikasikan untuk mengkilapkan bodi gitar akustik/ gitar listrik, keyboard, drum set beserta simbalnya, serta perabotan bermusik kami yang lain (sebagian perabotan bermusik sudah kami jual untuk menyambung hidup wkwk untuk mengenangnya silahkan kalian kunjungi akun Youtube kami yakni: Ivan Vana Channel).

 

Review KIT Motor Multiguna, Awas Jangan Salah Pilih

Selain itu, jika kami selesai melakukan pengecatan baik pada gitar listrik, helm, maupun bodi motor, kami sering melakukan finishing dengan “melumuri” Kit Motor Multiguna ini pada permukaan cat yang baru kering setelah di-clear/ dipernis.

 

Review KIT Motor Multiguna, Awas Jangan Salah Pilih

Tujuannya adalah agar clear atau pernis bisa lebih mengkilap dan bekas debu dari sesi penyemprotan cat bisa menghilang.

 

Nah pengaplikasian pada motor pun kami rasa cukup membuat motor jadi lebih mengkilap. Selain beraroma lemon khas Kit Motor Multiguna, pengkilap bodi yang satu ini juga memiliki ciri lain yakni membuat bodi termasuk jok jadi licin.

 

Licinnya bodi saat telah dilumuri Kit Motor Multiguna juga berimbas pada debu yang mudah disingkirkan pada bodi yang telah dilumuri dengan Kit Motor Multiguna.

 

Saran kami, jangan gunakan Kit Motor Multiguna pada piringan cakram, handle gas, tuas rem, tuas kopling, pijakan kaki, serta ban, alasamnya adalah karena licin dan berpotensi membahayakan.

 

Produk Kit Yang Lain

Nah jangan sampai salah pilih !!! produk Kit itu ada banyak jenisnya. Dan tentunya fungsinya pun berbeda-beda. Kami kutip dari scjohnson.co.id, berikut beberapa varian dari Kit:

 

Motorcycle Care

Nama Produk

Fungsi

KIT Motor Quick Shine

 

KIT Motor Quick Shine, merupakan produk perawatan motor yang praktis dan cepat dalam penggunaannya, tinggal semprot dan seka, mengkilapkan motor dalam sekejap. Mengandung Hydrophobic Polymer yang dapat mengkilapkan motor sekaligus memberikan lapisan Anti Static dan Water Beading pada bodi motor sehingga debu dan air tidak menempel kembali serta melindungi motor

KIT Motor Shampoo

 

 

“Bersih Mengkilap, Aman untuk Cat”. Formula inovatif perpaduan Shampoo dan Premium Silicone sehingga sangat efektif membersihkan sekaligus mengkilapkan dan melindungi cat motor.

Dengan formula pH Balance,sehingga aman digunakan setiap hari tanpa merusak cat dan tidak menimbulkan flek/bercak pada cat motor. Aroma lemon yang segar

KIT Motor Multi Guna

 

 

“Kilap Seperti Baru”. Formula mengandung Premium Silicone dan UV Guard, mengkilapkan dan melindungi seluruh bodi sepeda motor (chrome, plastik, karet, fiber dan vinyl seperti : tangki, stang, jok, sayap, spatbor, knalpot, panel, lampu, mesin, ban, velg, sokbreker, dll ) Aman untuk cat, Aroma lemonnya lebih harum dan segar sehingga lebih disukai

KIT Motor Chain Lube

 

 

“Rantai Awet, Ringan Tarikannya, Halus Suaranya”. Dengan formula High-Tech Anti Karat dan Anti Friksi, sangat efektif dan tahan lebih lama melumasi, melindungi dan sekaligus membersihkan semua jenis rantai dan gear motor. Membuat rantai tidak mudah berkarat, mengurangi gesekan rantai dan gear, serta debu tidak mudah menempel, sehingga rantai motor bersih dan awet, ringan tarikannya, halus suaranya, motor seperti baru. Dapat digunakan juga untuk melumasi rantai sepeda, roller conveyor, gergaji mesin, sprocket forklift, kabel kopling, traktor pertanian dll

KIT Motor Paste Wax Metallic

 

Mengandung Premium Carnauba Wax, yang dapat mengkilapkan dan melindungi cat motor (tidak abrasif)

KIT Motor Paste Wax Original

 

Mengandung Premium Carnauba Wax yang dapat mengembalikan kilap cat motor yang telah pudar karena teroksidasi, membersihkan noda membandel pada motor, menghilangkan goresan halus pada cat motor

Car Care

KIT Metal Polish

 

Membersihkan dan mengkilapkan logam dan chrome. Sangat efektif membersihkan dan mengkilapkan segala macam benda yang terbuat dari logam dan chrome sehingga menjadi seperti baru kembali. Melindungi serta mencegah logam dari karat dan koros

KIT Glass Polish

 

KIT Glass Polish diformulasikan secara khusus untuk membuat kaca mobil bersih bening untuk keamanan berkendara. KIT Glass Polish efektif menghilangkan noda air, residu minyak / asap kendaraan, noda akibat hujan asam, kotoran burung & serangga dan noda membandel lainnya. Membantu untuk menghilangkan goresan halus pada permukaan kaca sehingga kaca terlihat baru kembali

KIT GP-9

 

 

 

“Pelumas serba guna”. KIT GP-9 Multi Purpose Lubricant Spray dengan Nano Technology, molekulnya sangat keci (1 per 1 milyar), sehingga dapat menembus ke dalam pori-pori metal dan melindungi lebih baik. 3x Lebih Efektif : Memudahkan melepas bagian - bagian  yang berkarat dan lengket atau macet, seperti mur, baut, katup (valve), kunci. Menghilangkan bunyi derit pada bagian yang bergerak, seperti engsel, roda, roller, rantai, gear.

Mencegah karat dan korosi pada logam, mencegah keausan karena gesekan dan menghilangkan kelembaban.

Kit GP-9 dapat digunakan pada berbagai macam bahan metal seperti : mur dan baut, kunci, engsel, saklar/fitting lampu, busi, gergaji mesin, bearing, dynamo, sliding door, alat pancing, mesin kapal,mesin pabrik, mesin jahit, roller conveyor,sprocket, forklift, kabel kopling, traktor pertanian dll

KIT Auto Glass Cleaner

 

 

“Bersih cemerlang tanpa bekas”. Membersihkan kaca mobil bagian luar dan dalam. Menghilangkan kotoran,

debu dan noda minyak sehingga kaca mobil bersih cemerlang tanpa bekas.

Formulanya bebas amonia, sehingga aman untuk kaca film. Efektif mencegah

tumbuhnya jamur pada kaca mobil

KIT Wiper Fluid

 

 

“Bersih, Bening dan Bebas Pandang”. Membersihkan kaca mobil bagian luar, membuat kaca mobil bersih, bening dan

bebas pandang. Membuat air hujan mudah mengalir ke bawah dan tidak menempel pada kaca mobil sehingga membuat anda berkendara lebih nyaman dan aman. Formula full concentrate, sehingga lebih hemat. Tidak merusak cat mobil dan karet wiper

KIT Multi-Purpose Cleaner

“Menghilangkan lemak dan kotoran”.

KIT Multi Purpose Super cleaner merupakan produk dengan formula khusus yang sangat efektif membersihkan lemak / minyak, aspal, debu / noda membandel, tumpahan makanan / minuman dll. Sangat efektif dan aman digunakan untuk membersihkan mesin mobil dan motor, jok kain dan karpet. Dapat juga digunakan untuk membersihkan perkakas bengkel.

KIT Leather Care

 

 

“Menjaga bahan kulit selalu kelihatan baru”. Membersihkan, merawat, melindungi bahan yang terbuat dari kulit. Dengan formula pH balanced membersihkan kotoran dan noda pada permukaan kulit. Anti static agent-nya membuat debu tidak mudah menempel ke permukaaan kulit. Mengandung Nourishing Lotion untuk merawat dan meremajakan kulit sehingga menjadi lembut, elastis dan terlihat alami. Mengandung UV Guard untuk melindungi kulit agar tidak mengeras, retak dan kusam akibat dari pengaruh sinar UV dan panas.

KIT Protectant

 

 

“Mengkilapkan dan melindungi”. Cara mudah dan aman untuk membersihkan, mengkilapkan dan melindungi interior dan eksterior mobil yang terbuat dari vinyl, plastik, karet dari keretakan dan pemudaran warna akibat pengaruh panas dan sinar ultra violet matahari. Formula mengandung UV Guard (pelindung terhadap sinar ultraviolet matahari). Debu tidak mudah melekat, sehingga mudah untuk dibersihkan. Tidak lengket dan tidak berminyak, memberikan aroma orange segar pada interior mobil.

KIT Gold Series

 

 

“Mengkilapkan dan melindungi lapisan

clear coat mobil lebih sempurna”. Generasi baru car wax (poles mobil) dengan kualitas premium. Membuat lapisan “clear coat” mobil berkilau dan bening lebih sempurna. Mengandung High-tech Silicone Resin dan Premium Carnauba Wax yang lembut sehingga sangat mudah penggunaannya, tidak perlu menggosok terlalu keras dan dapat langsung digosok selagi basah tanpa perlu menunggu kering dulu. Aman untuk semua jenis cat, tidak abrasif (clear coat safe). Tersedia dalam 3 pilihan : Liquid, Soft Paste, Aerosol

Kit Metalic Car Wax

 

 

Mengkilapkan dan melindungi segala jenis cat mobil metalik. Mengandung Premium Carnauba Wax. Aman, tidak abrasif (clear coat safe). Tersedia dalam 2 pilihan : Liquid dan Paste

KIT Paste Wax New Car

 

Mengkilapkan dan melindungi cat mobil baru. Mengandung Premium Carnauba Wax. Aman, tidak abrasif (clear coat safe)

KIT Rubbing Compound

 

 

Dengan Heavy duty formula, mengandung Premium Carnauba Wax dan bahan

abrasif sangat kuat sehingga sangat efektif menghaluskan permukaan cat yang tidak rata dan lapisan pernis (lacquer coatings) di bodi mobil pada saat proses pengecatan. Dapat juga digunakan untuk menghilangkan goresan-goresan yang

dalam dan cat yang teroksidasi

KIT Paste Wax Restorative

 

Heavy duty formula mengandung Premium Carnauba Wax dan bahan

abrasif, memiliki daya bersih yang lebih kuat. Menghilangkan goresan pada cat mobil. Membersihkan cat teroksidasi. Mengembalikan kilap asli cat mobil sehingga tampak baru kembali

KIT Paste Wax Original

 

 

Mengandung Premium Carnauba Wax. Menghilangkan goresan halus. Membersihkan cat teroksidasi dan mengembalikan kilap asli cat mobil.

KIT Detailer

 

KIT DETAILER Finishing Spray dengan formula khusus Hydrophobic Polymer, memperindah kilap, memperkuat perlindungan wax serta menciptakan permukaan yang halus dan licin di mobil Anda. Praktis, cepat dan sangat mudah aplikasinya, tinggal semprot dan seka, seluruh bodi mobil termasuk kaca dan chrome menjadi cemerlang dalam sekejap. KIT DETAILER juga membersihkan debu dan noda air sekaligus memberikan lapisan yang melindungi permukaan cat dengan menghasilkan efek daun talas (water beading) untuk mencegah terjadinya noda air (jamur) di cat mobil. Aman digunakan sesering mungkin setiap selesai mencuci mobil dan dapat digunakan untuk semua jenis cat mobil

KIT Wash & Glow

 

 

Shampoo mobil yang diperkaya dengan Premium Polymer untuk melindungi cat dan menjaga kilau mobil tetap bening. Dengan formula pH Balance sehingga aman dipakai untuk semua jenis cat dan tidak akan mengikis lapisan cat mobil. Sangat lembut, tidak menimbulkan belang / bintik-bintik pada cat. Dapat membersihkan debu, asap mobil, kotoran, oli dan minyak dengan cepat dan mudah dibilas

KIT Wash & Wax

Perpaduan Shampoo mobil dan Premium Wax.

Memberikan manfaat ganda yaitu mencuci sekaligus mengkilapkan mobil sehingga mobil menjadi bersih dan menghasilkan kilau “wet look” lebih lama pada mobil. Sangat efektif membersihkan debu, polusi asap mobil, kotoran oli, minyak, dsb. pada seluruh bagian mobil, sedangkan Premium Wax nya berfungsi mengkilapkan dan sekaligus melindungi kilap cat mobil lebih lama. Aman digunakan setiap hari dan aman untuk semua jenis cat

KIT Black Magic Tire Foam

 

Membersihkan, mengkilapkan dan melindungi ban dari kegetasan. Formula busa ajaibnya membersihkan kotoran secara cepat, mengkilapkan dan melindungi ban seketika. Praktis, tinggal semprot, tidak perlu disikat, tidak perlu dicuci dulu, dan tidak perlu dibersihkan lagi. Formula water resistant yang unik menjaga ban mobil tetap hitam mengkilap bahkan setelah mobil dicuci atau terkena air hujan. Wangi orange, dan aman untuk segala jenis velg dan penutup roda

KIT Black Magic Tire Gel

 

 

Dengan formula gel yang unik membuat ban menjadi hitam dan kilau “wet look” lebih lama. Formula water resistant yang unik menjaga ban mobil tetap hitam mengkilap bahkan setelah mobil dicuci atau terkena air hujan. Melindungi ban dari keretakan / kegetasan

Premium Car Care

KIT Grand Prix – Premium Compound

 

KIT GRAND PRIX PREMIUM COMPOUND sangat efektif dan cepat menghilangkan cacat/kontaminasi pada cat mobil seperti goresan, oksidasi, noda air dan noda lainnya tanpa menimbulkan goresan. Dengan formula yang inovatif, KIT GRAND PRIX PREMIUM COMPOUND mudah dalam penggunaan dan menghilangkan residunya, sehingga mengurangi waktu dan tenaga yang diperlukan dalam mengembalikan warna dan kejernihan cat mobil

KIT Grand Prix – Cleaner Wax

 

KIT GRAND PRIX CLEANER WAX merupakan “wax satu langkah” (one step wax) perpaduan unik Cleaner (pembersih) dan Wax (pelindung) berkualitas premium, cara mudah membersihkan, mengkilapkan dan melindungi semua jenis cat mobil dalam satu langkah. Aplikasi dan menghilangkan residunya mudah. Efektif dan aman menghilangkan noda dan goresan halus sekaligus memberikan kilau cemerlang dan perlindungan yang tahan lama pada permukaan cat mobil, tanpa harus menggosok terlau keras. Aman bagi lapisan pelindung cat (clear coat safe)

KIT Grand Prix – Speed Detailer

 

KIT GRAND PRIX SPEED DETAILER dengan formula khusus Hydrophobic Polymer memperkuat perlindungan wax yang ada serta meningkatkan kilap seperti cermin dan kedalaman warna mobil sambil membersihkan debu, kotoran dan noda air pada permukaan mobil dengan aman. Menghasilkan lapisan penangkal air (water beading) sehingga mencegah terjadinya jamur dan melindungi cat mobil dari sinar UV. Mudah aplikasinya, hanya semprot dan seka, mobil kilap sempurna dan terlindungi. Cukup lembut untuk penggunaan setiap hari, aman bagi lapisan pelindung cat (clear coat safe) dan sesuai untuk semua jenis cat mobil. Gunakan sesering mungkin setiap selesai mencuci mobil

KIT Grand Prix – Tire Shine

cepat, tinggal semprot tanpa perlu diseka

KIT GRAND PRIX TIRE SHINE merupakan produk pengkilap ban kualitas premium dengan formula khusus membuat ban mobil anda menjadi hitam dan kilap bersinar selama berminggu-minggu, bukan harian, bahkan setelah mobil dicuci dan terkena hujan berulang. Penggunaan KIT GRAND PRIX TIRE SHINE secara teratur akan melindungi ban dari keretakan dan kusam. Mudah digunakan dan


Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)