-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Amankah Pledge Lemon Untuk Motor ??? {Alternatif Pengkilap Bodi Motor Selain KIT}


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai apaakah aman menggunakan Pledge Lemon untuk bodi motor?

 

Jika ada yang belum tahu arah dari artikel ini maka akan kami beri tahu dulu bahwa Pledge Lemon merupakan produk pengkilap untuk barang-barang furnitur seperti meja, lemari, kursi, dan lain sebagainya.

 

Nah beberapa waktu lalu kami sempat membaca beberapa postingan mengenai penggunaan produk dari PT. SC Johnson And Son Indonesia ini.

 

Jadi rupanya ada yang berupaya untuk menggunakan Pledge Lemon sebagai alternatif pengganti KIT dalam mengkilapkan bodi motor mereka.

 

Namun ada yang masih ragu apakah menggunakan produk “tidak tepat” tersebut aman untuk bodi motor dan tidak membuat cat menjadi tidak mudah luntur?

 

Sebagai informasi, bahwa tidak semua produk pengkilap dapat dipakai pada bodi motor, salah-salah produk pengkilap yang memiliki zat kimia tertentu dapat menyebabkan bodi motor mengalami kerusakaan pada sektor catnya yakni biasanya adalah catnya menjadi retak-retak dan memudar.

 

Baca Juga: Review KIT Motor Multiguna, Awas Jangan Salah Pilih


Nah apakah menggunakan produk Pledge Lemon ini aman??? Yuk kita bahas bersama dalam artikel ini.

 

Nah perlu diketahui bahwa beberapa mebel atau furnitur biasanya melakukan finishing pada bagian permukaannya menggunakan clear atau pernis.

 

Hal tersebut sama dengan bodi pada sepeda motor yang mana biasanya sering menggunakan finishing clear atau pernis agar permukaan cat jadi lebih mengkilap dan jadi tahan lama.

 

Yang jadi masalah sekarang adalah tentu celar atau pernis yang digunakan oleh furnitur kayu dan bodi plastik sepeda motor memiliki komposisi  yang berbeda.

 

Hal tersebut karena biasanya kayu memiliki pori-pori yang lebih besar dari pada bodi plastik pada sepeda motor.

 

Jadi bagaimana? Entahlah pusing juga jika kita runtut terlalu dalam. Namun kabar gembiranya adalah pada situs resmi PT. SC Johnson And Son Indonesia yakni www.scjohnson.co.id, disebutkan bahwa salah satu produknya yakni Pledge Furniture Polish Aerosol dapat pula digunakan untuk permukaan  plastik seperti yang kami kutip di bawah ini:

 

Pledge Furniture Polish Aerosol merupakan produk yang memenuhi standar kualitas tinggi untuk membersihkan, mengkilapkan dan sekaligus merawat semua jenis mebel kayu. dengan pilihan wangi lemon dan orange serta formula khusus yang mengandung silikon menjadikan mebel kayu indah alami setiap saat. Pledge Aerosol tidak lengket, tidak berminyak dan menyebabkan debu mudah menempel. Pledge Aerosol juga dapat digunakan untuk barang-barang yang terbuat dari bahan vinyl, kulit, plastic, stainless steel, porselen, marmer, dan granit.

 

Amankah Pledge Lemon Untuk Motor ??? {Alternatif Pengkilap Bodi Motor Selain KIT}
Pledge Furniture Polish Aerosol


Selain produk Pledge Furniture Polish Aerosol, produk Pledge Furniture Polish Liquid juga disebutkan dapat pula digunakan pada permukaan plastik.

 

Amankah Pledge Lemon Untuk Motor ??? {Alternatif Pengkilap Bodi Motor Selain KIT}
Pledge Furniture Polish Liquid


Jadi amankan menggunakan Pledge Lemon pada motor? Dapat dikatakan Pledge Lemon ini aman digunakan untuk bodi motor selama penggunaannya tidak berlebihan.

 

Namun perlu diingat bahwa tulisan ini tidak didasari atas penelitian secara objektif dan komprehensif, oleh sebab itu disclaimer pada artikel ini adalah bahwa mungkin untuk mendapatkan jawaban yang lebih benar adalah dengan melakukan metode penelitian secara kualitatif secara komprehensif mengenai reaksi secara berkala produk Pledge Lemon pada bodi motor.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

 

Sumber gambar: www.scjohnson.co.id

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript