Ukuran Roller Standar Yamaha X-Ride 125

Daftar Isi [Tampil]

 
Ukuran Roller Standar Yamaha X-Ride 125
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran roller standar dari Yamaha X-Ride 125.


Yamaha X-Ride merupakan sepeda motor yang memiliki bentuk sangat “laki”, dimana desainnya serupa dengan skutik dari Astra Honda Motor yakni Honda Beat Street.

Dibekali dengan kubikasi 125 cc dan sistem injeksi, Yamaha X-Ride merupakan pilihan yang cocok untuk kita yang menginginkan skutik yang lebih “Gahar” dan memiliki harga sekitar 20 jutaan.

Nah langsung saja kita bahas mengenai ukuran roller standar dari Yamaha X-Ride 125. Karena X-Ride merupakan skuter metik, jadi sudah pasti menggunakan CVT, V-belt, serta roller.

Ukuran dari roller biasanya disebutkan dalam ukuran berat (gram). Jadi tiap motor metik memiliki ukuran atau berat roller yang berbeda. Yamaha X-Ride 125 sendiri menggunakan roller standar berukuran 10 gram.


Jika kalian hendak melakukan modifikasi pada roller Yamaha X-Ride, maka perlu diperhatikan acuan dalam mengubah ukuran roller yakni:

Ganti roller dengan ukuran yang lebih ringan untuk mencari akselerasi (untuk keperluan tanjakan) dan ganti roller ke ukuran yang lebih berat untuk keperluan top speed.

Jadi jika ada yang ingin Yamaha X-Ride lebih galak di tanjakan, maka turunkan berat rollernya. Misal ukuran roller standar Yamaha X-Ride adalah 10 gram, maka gunakan roller yang beratnya di bawah 10 gram.

Sedangkan jika ingin membuat lebih galak di top speed, maka bisa ubah roller standar ke ukuran di atas 10 gram.

Lakukan perubahan secara menyeluruh dan jangan disilang untuk menghindari terjadinya keausan yang signifikan pada area CVT motor.

Dan sebagai informasi tambahan, roller sendiri bisa dipakai sampai 25.000 Km, namun pada tiap 10.000 Km sekali harus dilakukan pengecekan.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)