-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Roller Honda Beat Fi Biar Kenceng


 
Ukuran Roller Honda Beat Fi Biar Kenceng
Sumber: astra-honda.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran roller Honda Beat Fi untuk keperluan kecepatan atau biar kenceng.


Motor Beat yang sudah menjamur ini memang sering diubah bagian rollernya. Roller yang berada di dalam CVT menjadi part yang seolah “gatal” jika tidak dioprek.

Mengubah roller pada Honda Beat memiliki tujuan tersendiri, salah satunya adalah agar membuat Honda Beat jadi jauh lebih kencang.

Nah jika kalian ingin membuat motor Beat Fi kalian jadi lebih kencang, maka kalian bisa mencoba mengganti roller bawaan dari Honda Beat Fi.

Hal yang perlu digaris bawahi adalah jangan sampai mengganti roller namun tidak paham maksud dan kegunaannya.

Misal jika jalanan di sekitar itu banyak tanjakan lalu kalian malah ganti roller untuk kecepatan maka itu adalah kesalahan.

Saat kita mengganti roller biar kencang, maka hal yang dikorbankan adalah tenaga di putaran bawah.

Hal tersebut sama seperti saat kita mengganti gear set pada sepeda motor non manual, dimana jika kita ingin mengejar top speed maka torsi akan sedikit dikorbankan.

Baiklah mari kita bahas mengenai ukuran roller Beat Fi biar kenceng. Sebelumnya kita ingat-ingat dahulu bahwa terdapat perbedaan ukuran antara ukuran standar roller Beat Fi biasa dan roller standar Beat Fi eSP.

Ukuran dari roller standar Honda Beat Fi adalah seberat 13 gram, sedangkan untuk Honda Beat Fi eSP ukuran roller standarnya adalah seberat 15 gram.

Nah patokan agar Honda Beat lebih kencang adalah dengan mengganti roller bawaan ke ukuran yang lebih besar.

Jadi biar kenceng Honda Beat Fi-nya dipasangi roller  seberat 15 gram (untuk Honda Beat Fi biasa), sedangkan untuk Honda Beat eSP bisa dipasangai dengan roller di atas ukuran 15 gram.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript