-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Ban Standar R15 VVa


 
Ukuran Ban Standar R15 VVa
Sumber: yamaha-motor.co.id


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran ban standar dari R15 VVa.


Motor R15 VVa ini merupakan motor generasi ketiga dari serie R15. Dibekali dengan kubikasi 155 cc dan beragam fitur terkini, maka kami rasa tak salah jika kami sebut R15 sebagai motor terdepan di kelasnya.

Untuk urusan kaki-kaki, nampaknya Yamaha memang tak main-main untuk melakukan perombakan pada R15 VVa.

Bagaimana tidak? Suspensi depan upside down, swing arm banana, serta ukuran velg yang lebar, menjadikan modal berharga untuk R15 V3 dalam bertarung melawan kompetitornya.

Nah kembali lagi pada topik pembahasan utama dalam artikel ini yakni ukuran ban standar dari Yamaha R15 VVa atau R15 V3,

Ban depan dari Yamaha R15 VVa berukuran 100/80-17, sedangkan ban belakang dari Yamaha R15 VVa berukuran 140/70-17.

Sekedar informasi, angka di depan garis miring menunjukan lebar tapak, kemudian angka di belakang garis miring menunjukan ketinggian ban, dan angka di belakang strip menandakan peruntukan ban pada velg.

Jadi jika ukuran ban adalah 100/80-17, maka artinya adalah lebar ban adalah 100, kemudian ketinggian ban adalah 80, serta ban diperuntukan untuk velg dengan diameter 17 inchi.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript