-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Ban Maksimal R15 VVa


 
Ukuran Ban  Maksimal R15 VVa
Sumber: yamaha-motor.co,id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai ukuran ban maksimal dari sepeda motor R15 VVa.


Sebelumnya kami telah membahas mengenai ukuran velg standar serta ukuran ban standar dari R15, bagi yang belum membacanya silahkan lihat pada artikel di bawah ini:



Baiklah, R15 VVa sendiri merupakan sepeda motor yang secara desain memang kental sekali aura moge look-nya. Hal tersebut kami garis bawahi karena saingan dari R15 VVa adalah CBR 150 dan GSX R150 yang secara bodi dan kaki-kaki masih lebih kecil dari R15 VVa.

Oleh sebab itu tidak salah jika secara tampilan dan fitur, R15 VVa lebih unggul  dari kompetitornya.

Baiklah mari kita bahas mengenai ukuran ban maksimal yang dapat disematkan pada R15 VVa, Pada artikel sebelumnya sudah dibahas bahwa ukuran velg R15 VVa bagian depan adalah sebesar 2.5 inchi, sedangkan bagian belakang memiliki velg dengan ukuran 4 inchi.

Dengan begitu, maka R15 VVa mampu dijejali ban ukuran 120/80-17 untuk velg depan, sedangkan velg belakang mampu dijejali dengan ban berukuran 160/70-17.

Angka di depan garis miring menunjukan lebar tapak, kemudian angka di belakang garis miring menunjukan ketinggian ban, dan angka di belakang strip menandakan peruntukan ban pada velg.

Jadi jika ukuran ban adalah 120/80-17, maka artinya adalah lebar ban adalah 120, kemudian ketinggian ban adalah 80, serta ban diperuntukan untuk velg dengan diameter 17 inchi.

Nah untuk berjaga-jaga supaya ban tidak gasruk pada part motor, direkomendasikan menggunakan ban yang tidak maksimal.

Terutama untuk ban depan, direkomendasikan hanya menggunakan ban berukura 110/80-17 pada velg depan R15 VVa.

Hal tersebut bertujuan agar ban tidak menggores spakbor atau fork depan. Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript