-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Ban Maksimal GSX R150


 
Ukuran Ban Maksimal GSX R150
Sumber: suzuki.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran ban maksimal untuk Suzuki GSX R150.


Artikel ini merupakan artikel lanjutan mengenai ukuran ban dari Suzuki GSX R150. Sebelumnya kami sudah membahas mengenai ukuran velg standar dari GSX R150 serta ukuran ban standar dari GSX R150.

Untuk yang ingin membacanya silahkan cek artikelnya di bawah ini:



Nah rasanya kurang lengkap jika kita membahas ukuran velg dan ukuran ban standar dari GSX R150 namun tidak membahas ukuran ban maksimal yang dapat disematkan pada GSX R150.

Sekedar flashback dari artikel sebelumnya, GSX R150 menggunakan velg depan berukuran 2.15” dan velg belakang berukuran 3.50”.

Dan sekedar informasi tambahan, pabrikan sepeda motor biasanya tidak menerapkan ban dengan ukuran maksimal, salah satu alasannya adalah karena faktor efisiensi.

Itu sebabnya dengan ukuran velg yang dimiliki oleh GSX R150, maka kita masih dapat melakukan upgrade pada ban sehingga membuat ban pada GSX R150 menjadi lebih besar.

Baiklah mari kita bahas saja topik utamanya, GSX R150 mampu dijejali dengan ban belakang berukuran maksimal 150/70-17, sedangkan ban maksimal yang dapat dipasangkan pada velg depan berukuran 110/80-17.

Ukuran ban depan sebenarnya masih bisa sampai 120/70-17. Namun ukuran tersebut tidak kami rekomendasikan karena takutnya mentok pada spakbor maupun pada fork depan.

Sekedar informasi saja sob, makna huruf di depan garis miring menandakan lebar tapak ban, sedangkan angka di belakang garis miring menandakan ketinggian dinding ban, dan angka di belakang strip menunjukan ukuran diameter velg.

Jadi jika ukuran bannya adalah 110/80-17 maka artinya adalah lebar tapak bannya sebesar 110, ketinggian dinding ban adalah 80, dan diameter lingkaran ban diperuntukan untuk velg 17 inchi.

Begitu pula dengan ban ukuran 150/70-17, angka 150 menunjukan lebar ban sedangkan angka 70 menandakan tinggi ban dan angka 17 menandakan peruntukan diameter velg.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.



Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript