-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Supra Fit 100 CC





Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Honda Supra Fit.


Honda Supra Fit yang kami maksud adalah Honda Supra Fit lama yang masih berkubikasi mesin sebesar 100 cc, jadi buka generasi kedua dari Honda Supra Fit yang dulu diiklankan oleh Mat Solar “Bajaj Bajuri” hehe.

Honda Supra Fit 100 cc menurut kami merupakan salah satu motor bebek yang masih cukup banyak penggunannya, terlebih diperkampungan.

Ya meski sekarang banyak yang menggunakan Honda Supra Fit untuk mengangkut rumput, tapi tidak apa setidaknya masih kami data sebagai pengguna Honda Supra Fit.

Nah bagi yang sering mengoprek motornya, pasti letak nomor rangka dan nomor mesin pada Honda Supra Fit bukanlah suatu hal yang membingungkan dan cenderung sepele. Namun bagi sebagian orang lagi tidaklah demikian.

Baiklah mari kita bahas saja lebih lanjut mengenai letak nomor mesin dan nomor rangka dari Honda Supra Fit 100 cc.

Letak nomor rangka pada Honda Supra Fit 100 cc terletak pada area rumah komstir sebelah kiri. Mungkin akan sedikit sulit untuk menemukannya, mengingat terhalang oleh bodi motor.

Jika kalian bingung yang mana itu rumah komstir, maka singkatnya lihat saja shock depan dari Honda Supra Fit bagian kiri, telusuri dan lihat pada bagian atas shock, jika ada sekumpulan nomor dan huruf maka kemungkinan itu merupakan nomor rangka.

Gambarnya ada di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Supra Fit 100 CC
Sumber gambar: Youtube/ Geng Otomotif


Sedangkan nomor mesin pada Honda Supra Fit 100 c terletak pada bagian blok mesin bagian kiri sejajar dengan pijakan kaki.

Ilustrasi gambarnya ada di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Supra Fit 100 CC
Sumber gambar: Youtube/ Ade 220 A220


Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan gabungan dari huruf dan angka, untuk lebih memastikan silahkan saja kalian samakan nomor rangka dan nomor mesin pada sepeda motor dengan nomor rangka dan nomor mesin pada STNK atau pada BPKB.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript