-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Nmax 155



Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Nmax

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari motor Nmax 155.


Nmax 155 merupakan skuter metik gembot dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), motor Nmax 155 sendiri merupakan motor yang tengah tren saat artikel ini ditulis.

Ya bayangkan saja, segmen street fighter yang beberapa tahun menjamur seolah termakan oleh tren dari skuter metik bongsor dari Yamaha Nmax 155.

Penjualan Yamaha Nmax 155 ini memang terbilang cukup fenomenal, mungkin masyarakat Indonesia sudah mulai jenuh juga ya dengan motor street fighter 150 cc ataupun dengan motor metik yang desainnya itu-itu saja.

Makanya, ketika Yamaha Nmax 155 ini muncul seolah menjadi angin segar bagi masyarakat yang menyukai motor stop and go tetapi dengan penampilan yang lebih garang.

Kembali pada topik pembahasan yakni soal nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha Nmax. Nomor rangka dari Yamaha Nmax terletak pada bagian besi di bagian ujung bawah jok.

Ilustrasi gambarnya ada di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Nmax


Jadi nomor rangkanya seperti nomor rangka pada motor metik kebanyakan. Sedangkan nomor mesin dari Yamaha Nmax terletak pada bagian mesin atau bagian CVT.

Yang membedakan nomor mesin dari Nmax dengan nomor mesin dari skuter metik lain adalah letaknya. Dimana Nmax ini letak nomor mesinnya dekat dengan kipas pada bagian CVT, sedangkan pada motor metik lain biasanya nomor mesinnya terletak pada bagian ujung CVT.

Ilustrasi letak nomor mesin ada di gambar di bawah ini:



Nomor rangka dan nomor mesin sendiri merupakan kombinasi huruf dan angka, artinya jika pada bagian yang telah disebutkan tadi terdapat sekumpulan huruf dan angka, maka dapat disebutkan bahwa sekumpulan huruf dan angka tersebut merupakan nomor rangka dan nomor mesin.

Untuk lebih memastikan, silahkan samakan saja nomor mesin dan nomor rangka yang terdapat pada STNK dengan nomor mesin dan nomor rangka yang terdapat pada sepeda motor.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Sumber gambar: Youtube/ Mi Hobby Channel


Artikel ini telah ditulis ulang oleh salah satu portal otomotif besar di Indonesia tanpa memberikan sumber rujukan.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript