★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti BPKB Only Pada Motor



Arti Motor BPKB Only


Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai arti motor BPKB only.


Buat kalian yang aktif pada forum jual beli online terutama forum jual beli motor tentunya sudah pernah mendengar istilah BPKB only, bukan?

Yups, banyak istilah-istilah dalam jual beli online yang terkadang tidak begitu kita pahami. Salah satuny adalah motor bodong, YP, STNK only, dan lain sebagainya.

Lalu apa gerangan definisi dari motor BPKB only????

Definisi BPKB sudah kita bahas pada artikel berikut:


Nah BPKB merupakan singkatan dari Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor. Buku ini menjadi wajib bagi tiap pemilik kendaraan bermotor termasuk sepeda motor. Sedangkan only merupakan kata dalam Bahasa Inggris yang artinya adalah hanya.

Jadi maksud dari motor BPKB only adalah motor yang hanya dilengkapi dengan dokumen BPKB saja tanpa adanya STNK(Hanya BPKB).

Perlu kita ketahui bahwa syarat kendaraan yang legal di mata hukum adalah motor yang memenuhi persyaratan dokumen seperti BPKB dan STNK.

Jadi jika motor hanya dilengkapi dengan STNK saja atau BPKB saja, maka motor tersebut dapat dikatan ilegal di mata hukum positif yang berlaku di Indonesia.

Nah bagi kalian yang tertarik untuk membeli sepeda motor BPKB only, silahkan fikirkan kembali rencana pembelian tersebut.

Jika alasan motor BPKB only adalah karena STNK hilang, maka silahkan suruh pemilik barang untuk mengurus terlebih dahulu STNKnya untuk kemudian kita bayar biaya proses STNKnya.

Karena jika kita mengurus STNK sendiri, ada kemungkinan kita akan menemui kesulitan. Terlebih bila kita tidak memiliki orang dalam dan tidak memiliki KTP awal pemilik kendaraan bermotor.

Harga motor BPKB only memang murah meriah, namun banyak yang meragukan kelegalan motor tersebut.

Apes sedikit bisa-bisa kita malah tekor karena tersandung dengan hukum. Silahkan fikirkan kembali ya sob hehe.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript