★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Cepu dan Bahayanya Dalam Jual Beli Motor



Arti Cepu dan Bahayanya Dalam Jual Beli Motor


Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari cepu dan bahayanya dalam jual beli motor.


Sob, bagi kalian yang hendak melakukan jual beli motor secara online via grup atau forum di media sosial, ada baiknya untuk membaca artikel kami.

Terlebih bila sepeda motor atau kendaraan bermotor yang hendak dibeli atau dijual adalah kendaraan yang ilegal seperti BPKB ONLY, STNK ONLY, atau NO PAPER.

Nah bila kalian hendak membeli atau pun menjual kendaraan dengan spesifikasi di atas pada forum atau grup jual beli online, ada baiknya untuk berhati-hati karena siapa tahu yang hendak kita layani adalah cepu.

Apa itu cepu??? Dalam Kamus Bahasa Indonesia, cepu merupakan cembul yang terbuat dari perak.

Namun dalam kasus ini yakni jual beli sepeda motor, cepu bukanlah definisi cembul yang terbuat dari perak.

Cepu dalam jual beli sepeda motor yang kami maksud adalah intel polisi atau informan polisi.

Intel sendiri merupakan singkatan dari intelejen yang artinya adalah dinas rahasia dari orang yang tengah mencari informasi tentang seseorang.

Sedangkan informan definisinya adalah orang yang memberikan informasi dan data. Jadi setelah cepu melakukan tugasnya sebagai intel, ia akan menjadi informan bagi dinas kepolisiannya.

Alasan tindakan tersebut dinamakan cepu karena cepu dalam maksud yang kita bahas artinya adalah cecak putih atau cicak putih.

Cicak putih sendiri merupakan istilah bagi orang yang pandai menyamar dan berpotensi menjadi penghianat.

Cepu bisa menyamar sebagai pembeli, guru, dosen, tukang gorengan, dan lain sebagainya demi mengejar seseorang atau menggali informasi dari seseorang.

Jadi sudah jelas ya, cepu dalam jual beli sepeda motor atau kendaraan bermotor adalah orang yang bertugas secara rahasia untuk mencari informasi secara terselubung atau yang biasa disebut sebagai cecak putih.

Cepu ini tidak hanya bertugas terhadap kasus jual beli sepeda motor ilegal, pada bagian lain, cepu juga bertugas pada kasus peredaran narkoba, hingga kasus terorisme.

Nah bagi kalian yang hendak membeli atau menjual kendaraan yang ilegal pada forum jual beli online, ada baiknya fikirkan kembali.

Jika kalian memang bersalah sebagai pencuri dan penadah lalu ditangkap pihak kepolisian, itu sih tak mengapa, kami sangat setuju.

Namun jangan sampai kalian yang tidak berdosa terkena jebakan betmen oleh orang yang tidak bertanggung jawab sehingga kalian lah yang nantinya diproses secara hukum.

Misalkan ada cepu yang tengah mengintai motor A, kemudian si pelaku pencuri motor A menjual ke kalian, nah dalam kasus ini kalian yang membelinya bisa dapat rugi dua kali.

Pertama kalian akan disangkakan sebagai pendah sepeda motor ilegal dan yang kedua adalah kalian harus merelakan motor hasil pembelian kalian disita oleh negara lewat pihak kepolisian.

Sampai sini sudah paham kan apa itu cepu hehe. Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript