-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Penyebab Velg Jari-Jari Motor Oleng atau Geol? Coba Cek Tromolnya


Penyebab Velg Jari-Jari Motor Oleng atau Geol?  Coba Cek Tromolnya


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas penyebab velg jari-jari motor oleng atau geol.


Geol merupakan kata dari bahasa Sunda yang artinya goyang atau oleng. Jadi sama saja ya artinya haha.

Oke baiklah, sob pasti di antara kita yang menggunakan velg jari-jari pada motornya ada yang merasa jengkel karena tiap bulan atau bahkan  tiap minggu harus ke tukang stel velg karena velg jari-jarinya sering sekali oleng?

Kira-kira habis berapa tuh rutinan ke tukang stel velg wkwk? Pengalaman kami dulu sih satu kali penyetelan berkisar di angka Rp. 15.000 – Rp. 50.000. tergantung keolengannya. Nah kalau rutin ke tukang stel velg? Tinggal kalkulasi saja berapa jumlahnya.
Banyak faktor yang menyebabkan velg jari-jari motor oleng atau geol. Salah satunya adalah karena ring yang tidak berkualitas, jari-jari yang tidak berkualitas, dan yang banyak terjadi adalah tromolnya yang tidak berkualitas.


Khusus untuk kasus yang terakhir, kami rasa tidak salah bila kami sebut tromol pada velg banyak dijadikan biang keladi atas seringnya velg jari-jari oleng.

Lah kenapa? Velg jari-jari motor oleng atau geol biasanya terjadi karena pada tumpuan velg yang tidak kuat menahan beban.

Dalam kasus ini, tromol velg jadi sorotan sob. Karena jujur saja, ketimbang ring velg, tromol lebih menahan beban yang lebih besar.

Hal tersebut karena tromol pada velg menjadi tumpuan beban pada velg jari-jari maupun velg palang.

Bahan dari tromol yang tidak berkualitas, atau bahkan umur dari tromol velg yang sudah tua bisa jadi penyebab velg jari-jari motor oleng atau geol. Jika olengnya setahun dua tahun sih masih wajar, namun bila tiap minggu? Itu kurang ajar sob wkwk.

Saran dari kami sih gunakan tromol yang berkualitas, lebih baik lebih mahal sedikit ketimbang harga murah tapi tiap bulan harus distel jari-jarinya.

Ring velg yang berkualitas serta jari-jari yang berkualitas memang penting sob, namun jangan lupakan tromolnya. Karena banyak kasus, si tromol ini sering terlupakan sehingga banyak pemodif motor yang acuh akan tromol velg jari-jarinya. Hasilnya adalah tentu velg jari-jari motor  cepat oleng atau geol

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript