Pasang Footstep Underbone Di Yamaha Byson, Mantap Jadi Makin Keren!!!




Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai pasang footstep underbone di Yamaha Byson yang akan membuat tampilan motor kita jadi relatif lebih keren.


Memasang footstep underbone pada Yamaha Byson bertujuan untuk membuat dudukan atau pijakan kaki beserta tuas rem belakang dan perseneleng berada sedikit lebih kebelakang dan juga sedikit ke atas.

Footstep underbone sendiri disinyalir mampu menambah tingkat handling dan aerodinamis pada saat tengah menunggangi motor. Secara sederhananya dapat memudahkan kita saat hendak “rebahan” ketika melibas tikungan.

 Nah bro dan sist, kemarin-kemarin kami memiliki kesempatan untuk pasang footstep underbone pada Yamaha Byson siluman kami. Kebetulan saat itu ada yang menjual footstep underbone  di Facebook.

Sebetulnya kami tidak begitu tertarik, namun karena harga dari footstep underbonenya murah, ya sudah beli saja walaupun tempat yang mejualnya berada di luar kabupaten.

Footstep underbone yang kami beli merupakan footstep underbone yang bekas namun masih cukup bagus dan sangat layak digunakan. Tidak ada emblem merek, namun diperkirakan footstep underbone diproduksi oleh VND atau merek lainnya yang serupa.

Dalam tahap pemasangannya tidak begitu sulit dan susah dan cenderung murah. Kita hanya perlu membuka as swing arm dan baut-baut lain berukuran 12 mm yang menopang footstep bawaan dari Yamaha Byson.

Oh iya, footstep underbone ini mewajibkan kita untuk sudah menggunakan sistem cakram pada pengereman belakangnya. Karena jika masih tromol, akan cukup sulit mengaplikasikan atau memasangkan footstep underbone pada Yamaha Byson ini.

Sebetulnya bisa sih digunakan walau Yamaha Byson kita masih bersistem pengereman tromol, caranya adalah dengan membalikan kawat rem yang biasanya berada di bawah menjadi berada di posisi atas. Namun hal yang perlu digaris bawahi adalah bahwa sistem pengereman biasanya akan tidak pakem.

Lalu bagaimana tampilan Yamaha Byson karbu yang menggunakan footstep underbone? Simak saja gambar-gambar di bawah.


Pasang Footstep Underbone Di Yamaha Byson, Mantap Jadi Makin Keren!!!

Pasang Footstep Underbone Di Yamaha Byson, Mantap Jadi Makin Keren!!!

Pasang Footstep Underbone Di Yamaha Byson, Mantap Jadi Makin Keren!!!

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Pasang Footstep Underbone Di Yamaha Byson, Mantap Jadi Makin Keren!!!"

Posting Komentar

Komentarnya Tuan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel