Mengejutkan, Yamaha Xabre Disuntik Mati..... Kenapa Ini? Susul Yamaha Byson?

Mengejutkan, Yamaha Xabre Disuntik Mati..... Kenapa Ini? Susul Yamaha Byson?
Yamaha Xabre. Sumber: yamaha-motor.co.id


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai kabar mengejutkan dimana Yamaha Xabre yang disuntik mati oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).


Sob, sebelumnya telah gamblang bahwa Yamaha Byson sudah disuntik mati oleh Yamaha. Bahkan disinyalir sejak satu tahun lalu Yamaha Byson sudah tidak diproduksi oleh Yamaha meskipun Yamaha Byson masih dipampang pada halaman resmi penjualan Yamaha.

Kabar lain yang lebih mengejutkan adalah disuntik matinya Yamaha Xabre yang merupakan seri high class dari motor sport naked 150 cc Yamaha.

Hal yang mengejutkan adalah fakta bahwa Yamaha Xabre ini dirilis pada tahun 2016 dengan kehebohan shock depan upside downnya yang dulu digembar-gembor berharga belasan juta.

Harga dari Yamaha Xabre ini pun terbilang cukup mahal di kelasnya, yakni di atas Rp. 30.000.000an. Namun sayangnya, gembar-gembor rilisan Yamaha Xabre tak sejalan dengan hasil penjualan.

Dimana Yamaha Xabre diakui kurang diminati oleh pecinta sepeda motor di Indonesia (mungkin karena harganya ya).

Beberapa tahun setelah munculnya Yamaha Xabre, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing membuat gebrakan baru yakni menghadirkan MT-15 di Indonesia.

Kabar menariknya adalah bahwa, ternyata MT-15 merupakan Yamaha Xabre versi Indonesia. Hal tersebut diakui oleh pihak Yamaha yang menyebutkan bahwa MT-15 sebenarnya merupakan Yamaha Xabre.

Cukup aneh memang strateginya. Namun kami ingat di media kala itu, dinyatakan bahwa Yamaha Xabre akan tetap dijual bareng Yamaha MT-15 yang notabene merupakan varian yang sama.

Belakangan diketahui bahwa niat untuk menjual secara simultan MT-15 da Xabre nyatanya harus diakhiri.

“Xabre memang stop, karena modelnya sejenis MT-15. Xabre sepertinya belum lama ya (distop produksinya).” Ujar Abidin (GM After sales and Motorsport YIMM) dilansir dari kumparan.com.

Memang cukup mengejutkan bila melihat nasib Xabre yang digadang-gadang akan sukses dipasarkan di Indonesia. Nyatanya belum genap 5 tahun di Indonesia, Xabre sudah dihentikan produksinya oleh YIMM.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Mengejutkan, Yamaha Xabre Disuntik Mati..... Kenapa Ini? Susul Yamaha Byson?"

Posting Komentar

Komentarnya Tuan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel