Hasil Sprint Race MotoGP Italia 2024, Bagnaia Buktikan Diri!

Daftar Isi [Tampil]

 Satupiston.com - Assalamu'alaikum. Sempat kena penalti, Bagnaia berhasil menangi Sprint di depan publiknya sendiri. Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo berhasil memenangkan Sprint Race MotoGP di Mugello, Italia. 

Hasil Sprint Race MotoGP Italia 2024, Bagnaia Buktikan Diri!
Bagnaia saat terlibat clash dengan Alex Marquez di  Mugello.

Marc Marquez dari Gresini Racing MotoGP dan Pedro Acosta dari Red Bull GASGAS Tech3 melengkapi podium di posisi kedua dan ketiga.


Ducati menunjukkan dominasinya sepanjang akhir pekan di Mugello. Pabrikan asal Borgo ini berhasil menduduki lima besar baik melalui pembalap tim utama maupun tim satelit mereka. Aprilia juga tampil konsisten dengan berada di dua besar, sementara KTM menunjukkan kecepatan yang impresif.


Sprint Race dimulai pukul 15.00 waktu setempat dengan durasi 11 lap. Jorge Martin, Francesco Bagnaia, dan Maverick Vinales mengisi front row. Setelah start, Bagnaia langsung memimpin diikuti oleh Jorge Martin dan Enea Bastianini. Beberapa saat kemudian, Bastianini naik ke posisi kedua sementara Brad Binder berada di posisi keempat dan Marc Marquez di posisi kelima. Martin kembali merebut posisi kedua dari Bastianini.


Dengan 10 lap tersisa, Bagnaia masih memimpin diikuti oleh Martin, Bastianini, Binder, dan Marquez. Tidak lama kemudian, Marquez menyalip Binder untuk posisi keempat. Pada 9 lap tersisa, Bastianini mencoba menyalip Martin namun gagal dan kedua pembalap bersenggolan, menyebabkan Bastianini terjatuh dan Marquez otomatis naik ke posisi ketiga.


Bagnaia masih memimpin dengan selisih 0,5 detik dari Martin pada 8 lap tersisa. Marquez mulai mengancam posisi Martin sementara Pedro Acosta berada di posisi keempat dan Binder melengkapi lima besar. Marquez berhasil menyalip Martin untuk posisi kedua pada 7 lap tersisa, namun Martin segera merebut kembali posisi tersebut. Franco Morbidelli naik ke posisi lima setelah menyalip Binder.


Pada 6 lap tersisa, Marquez kembali menyalip Martin untuk posisi kedua, sementara Bagnaia mulai memperlebar jarak dengan selisih 1,1 detik. Martin terus membuntuti Marquez dengan jarak 0,2 detik. Bagnaia, Marquez, Martin, Acosta, dan Morbidelli masih mengisi lima besar pada 5 lap tersisa, dengan Bagnaia semakin memperlebar jarak menjadi 1,3 detik dari Marquez.


Pada 4 lap tersisa, Martin terjatuh di tikungan pertama, memungkinkan Marquez naik ke posisi kedua. Acosta berada di posisi ketiga diikuti oleh Morbidelli dan Binder. Marquez mulai memangkas jarak dengan Bagnaia menjadi 0,8 detik. Pada 2 lap tersisa, lima besar diisi oleh Bagnaia, Marquez, Acosta, Morbidelli, dan Vinales yang baru saja menyalip Binder.


Bagnaia sedikit menjauh dari Marquez dengan selisih 1 detik pada lap terakhir. Hingga finis, Bagnaia berhasil mempertahankan posisi terdepan diikuti oleh Marquez dan Acosta. Morbidelli, Vinales, Binder, Fabio Di Giannantonio, Alex Marquez, Aleix Espargaro, dan Raul Fernandez melengkapi sepuluh besar.


Dengan kemenangan ini, Bagnaia semakin memperkuat posisinya dalam persaingan kejuaraan, sementara Marquez dan Acosta juga menunjukkan performa yang menjanjikan.


Hasil Sprint Race Mugello 2024

  1. Francesco Bagnaia (ITA) Ducati Lenovo - 19 menit 30.251 detik
  2. Marc Marquez (SPA) Gresini Ducati  +1.469 detik
  3. Pedro Acosta (SPA) Red Bull GASGAS Tech3  +4.147 detik
  4. Franco Morbidelli (ITA) Pramac Ducati  +5.421 detik
  5. Maverick Viñales (SPA) Aprilia Racing  +7.693 detik
  6. Brad Binder (RSA) Red Bull KTM  +8.271 detik
  7. Fabio Di Giannantonio (ITA) VR46 Ducati +8.571 detik
  8. Alex Marquez (SPA) Gresini Ducati  +8.846 detik
  9. Aleix Espargaro (SPA) Aprilia Racing  +8.984 detik
  10. Raul Fernandez (SPA) Trackhouse Aprilia  +10.085 detik
  11. Marco Bezzecchi (ITA) VR46 Ducati  +10.199 detik
  12. Jack Miller (AUS) Red Bull KTM  +13.988 detik
  13. Alex Rins (SPA) Monster Yamaha  +14.137 detik
  14. Pol Espargaro (SPA) Red Bull KTM +18.259 detik
  15. Johann Zarco (FRA) LCR Honda +18.309 detik
  16. Takaaki Nakagami (JPN) LCR Honda  +19.374 detik
  17. Augusto Fernandez (SPA) Red Bull GASGAS Tech3  +23.060 detik
  18. Lorenzo Savadori (ITA) Aprilia Racing  +24.596 detik
  19. Luca Marini (ITA) Repsol Honda  +25.587 detik

DNF

  • Jorge Martin (SPA) Pramac Ducati 
  • Joan Mir (SPA) Repsol Honda 
  • Enea Bastianini (ITA) Ducati Lenovo 
  • Fabio Quartararo (FRA) Monster Yamaha 
  • Miguel Oliveira (POR) Trackhouse Aprilia

Wassalamu'alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Berikan Komentar Anda Untuk Artikel "Hasil Sprint Race MotoGP Italia 2024, Bagnaia Buktikan Diri!"

Posting Komentar

Komentarnya Tuan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)